Inspirasi Bisnis: Artis Terkenal Indonesia yang Merambah ke Dunia Startup

0
549
Bisnis Startup Artis
Inspirasi Bisnis: Artis Terkenal Indonesia yang Merambah ke Dunia Startup
Pojok Bisnis

Banyak artis Indonesia yang tidak hanya terkenal dalam dunia hiburan, tetapi juga telah merambah ke dunia bisnis Startup. Mereka mencoba peruntungan dengan membuka berbagai startup di berbagai bidang. Inilah menjadi pencapaian membanggakan karena upaya mereka turut andil dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Berikut adalah lima artis Indonesia yang telah merintis bisnis startup:

Hamish Daud

Artis pertama yang kita bahas adalah Hamish Daud, suami penyanyi Raisa. Ia mendirikan startup bernama Octopus yang fokus pada daur ulang sampah. Octopus berhasil mengumpulkan pendanaan sebesar USD 5 juta yang dipimpin oleh Openspace dan SOSv. Startup ini didirikan bersama empat teman, yaitu Mohammad Ichsan, Niko Adi Nugroho, Rizki Mardian, dan Dimas Ario.

Raffi Ahmad

Selanjutnya, Raffi Ahmad adalah seorang artis dengan banyak bisnis, termasuk Noice dan VC Gamers. Noice adalah platform digital audio yang berhasil mendapatkan pendanaan senilai USD 2,5 juta dari RANS Entertainment. Di samping itu, VC Gamers juga memiliki proyek metaverse bernama RansVerse yang berkolaborasi dengan ShintaVR.

PT Mitra Mortar indonesia

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo adalah seorang artis yang juga terlibat dalam bisnis startup. Ia memulai startup di bidang fotografi yang diberi nama Frame A Trip sejak tahun 2017. Konsep bisnis startup miliknya memudahkan Generasi Z untuk mendapatkan layanan fotografi saat berkunjung ke berbagai tempat di dalam dan luar negeri.

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda, selain menjadi seorang aktris dan penyanyi, juga telah berinvestasi dalam bisnis startup Grocery Commerce yang dikenal dengan nama Sugari. Ia termasuk dalam daftar investor pendana seri A di Sugari. Sugari adalah platform belanja online untuk bahan segar berkualitas.

Giring Ganesha

Terakhir, Giring Ganesha adalah artis yang terkenal dalam dunia musik dan politik. Ia juga memiliki bisnis startup dalam bentuk platform digital bernama Kincir.com. Kincir.com menawarkan konten menarik seputar film dan musik.

Semua artis ini telah berani merintis bisnis startup dalam berbagai bidang, dari daur ulang sampah hingga platform digital. Usaha mereka turut berkontribusi pada perkembangan ekonomi Indonesia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan