Startup Ini Tawarkan Pendekatan Berbasis Data dalam Mengurangi Emisi Karbon

0
433
Mengurangi Emisi Karbon
Startup Ini Tawarkan Pendekatan Berbasis Data dalam Mengurangi Emisi Karbon
Pojok Bisnis

Negara-negara di seluruh dunia sedang berusaha keras untuk mengurangi emisi karbon dan menghadapi perubahan iklim. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga kesempatan bagi para pelaku bisnis untuk ikut serta dalam menangani isu lingkungan global ini.

TruClimate, sebuah startup di bidang teknologi lingkungan, menyediakan solusi perusahaan yang dapat membantu dalam pelaporan dan pengurangan emisi karbon melalui produknya, TruCount dan TruCarbon.

Melalui TruCount, para pelaku bisnis dapat memantau emisi Gas Rumah Kaca (GRK) mereka dengan mudah. Mereka juga dapat menghasilkan laporan inventarisasi GRK secara otomatis yang siap untuk diaudit, serta menerima rekomendasi tentang cara mengurangi emisi berdasarkan data yang diberikan. Di sisi lain, TruCarbon membantu dalam menggalang pendanaan dan mengembangkan proyek-proyek karbon berkualitas tinggi.

“Kombinasi solusi ini menjadikan TruClimate sebagai mitra yang komprehensif bagi semua pelaku bisnis yang ingin berkontribusi dalam memerangi perubahan iklim,” kata Debby Reynata, Co-Founder dan CEO TruClimate.

PT Mitra Mortar indonesia

TruClimate juga aktif dalam program residensi Day Zero yang diselenggarakan oleh perusahaan modal ventura global, Antler. Program ini dirancang untuk mendukung perjalanan pendiri startup sejak awal, dengan menyediakan berbagai dukungan seperti pertemuan dengan calon co-founder, pendanaan pre-seed, mentorship dari entrepreneur berpengalaman, serta akses ke jaringan mitra dan penasihat global.

Program Day Zero Antler berperan sebagai bootcamp intensif yang membantu pendiri startup merancang dasar bisnis yang kuat dan produk digital yang komprehensif.

Ini sejalan dengan misi Antler, yang tidak hanya memberikan dukungan finansial, tetapi juga membekali pendiri startup dengan wawasan bisnis jangka panjang. Harapannya, dukungan ini akan memungkinkan startup untuk menciptakan lapangan kerja baru, berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi, serta mendorong perkembangan dan adopsi teknologi yang lebih canggih.

TruClimate, sejak didirikan pada tahun 2018, telah mendapatkan kepercayaan dari 15 klien sebagai mitra dalam mengurangi emisi karbon. Klien-klien ini termasuk Kementerian Agraria dan Tata Ruang, BAPPENAS, Sambu Group, Merdeka Copper Gold, dan DCI Indonesia. Ke depannya, TruClimate akan berfokus pada upaya sosialisasi TruCount ke lebih banyak bisnis B2B.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan