Reku: Mengubah Komunitas Kripto di Indonesia melalui Edukasi dan Inovasi

0
492
Reku
Reku: Mengubah Komunitas Kripto di Indonesia melalui Edukasi dan Inovasi
Pojok Bisnis

Reku adalah perusahaan rintisan yang didirikan oleh Jesse Choi, suami dari Maudy Ayunda. Misi Reku adalah memberikan edukasi tentang kripto dan blockchain kepada generasi muda di Indonesia. Baru-baru ini, mereka berhasil menyelesaikan ReKru Roadshow 2023 yang mencapai 26 kota di seluruh Indonesia dan berhasil menjangkau lebih dari 1.300 investor. Reku sebagai platform pertukaran dan pasar kripto juga telah memperoleh pendanaan seri A sebesar USD11 juta atau sekitar Rp164 miliar, dipimpin oleh AC Ventures. Suami Maudy Ayunda, yang juga menjabat sebagai COO di Reku, turut berperan dalam pengembangan perusahaan ini. Selain itu, Maudy Ayunda menjadi Brand Ambassador Reku.

Bertujuan Untuk Memperluas Pemahaman Tentang Kripto

Genta Mansyur, Sebagai Head of Community, menjelaskan bahwa tujuan utama perusahaan adalah memperluas pemahaman yang akurat tentang kripto, membuka wawasan mengenai investasi, dan memantau perkembangan industri aset digital di Indonesia. Reku juga menghadirkan fitur-fitur baru dalam aplikasinya, seperti staking aset kripto dalam blockchain, mode lightning, dan pro yang sesuai dengan kebutuhan pemula maupun pengguna berpengalaman. Selain itu, adanya fitur sosial memungkinkan interaksi antara pengguna.

Genta juga menyoroti pertumbuhan komunitas kripto yang semakin pesat, bahkan di kota-kota kecil seperti Bireuen dan Mataram. Dia mengungkapkan bahwa 80% peserta ReKru Roadshow sebelumnya belum pernah menggunakan aplikasi investasi kripto. Namun, dia juga mengakui bahwa banyak peserta yang menjadi korban penipuan investasi bodong dengan modus kripto. Banyak dari mereka mengalami kerugian besar, bahkan mencapai ratusan juta rupiah. Fenomena ini sejalan dengan temuan Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (SWI OJK), yang mencatat kerugian investasi bodong sepanjang tahun 2022 mencapai Rp109,67 triliun.

Menghindari Maraknya Penipuan Dan Investasi Bodong

Ivan Kwananda, seorang mentor ReKru, menyatakan bahwa Roadshow ReKru di Surabaya bertujuan untuk melawan maraknya penipuan dan investasi bodong. Roadshow ini menjadi salah satu cara untuk mendidik peserta agar dapat berinvestasi kripto dengan bijaksana. Reku berencana untuk melanjutkan program-program edukasi ini agar dapat mencapai lebih banyak komunitas investor kripto di seluruh Indonesia.

PT Mitra Mortar indonesia

Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang investasi aset digital, Reku akan terus berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat dan mengedukasi masyarakat. Dengan demikian, Reku berharap dapat membantu masyarakat dalam berinvestasi kripto dengan aman dan menghindari penipuan investasi bodong yang semakin marak.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan