Pendanaan Startup e-Skuter Asal Singapura Kumpulkan $ 43,5 juta

pendanaan startup

Dalam perkembangan dunia startup, perusahaan Neuron Mobility yang merupakan startup e-skuter telah mengumpulkan 43,5 juta USD dalam pendanaan startup seri B yang dipimpin oleh GSR Ventures dan Square Peg, termasuk EDBI yang juga bergabung.

Startup yang berbasis di Singapura ini memiliki investasi terbaru, membuatnya terdorong total pendanaan perusahaan menjadi 77,7 juta USD. Dengan dana tersebut rencananya akan mereka gunakan untuk lebih mengembangkan teknologinya, memproduksi lebih banyak e-skuter, dan mendorong rencana ekspansi globalnya.

Dilansir dari Tech in Asia, Diketahui jika Neuron Mobility akan fokus pada pemenangan tender kota untuk mengoperasikan program mikromobilitas jangka panjang. Startup ini juga memiliki tujuan untuk bermitra dengan kota-kota dengan tingkat penggunaan kendaraan yang lebih tinggi daripada beroperasi di pasar yang kurang terkontrol dengan hambatan masuk yang rendah, atau tidak ada sama sekali.

Statup asal singapura itu juga mengatakan, bahwa sejak putaran pendanaan terakhirnya, operasinya telah meningkat lebih dari tiga kali lipat, tumbuh dari tujuh kota pada September 2020 menjadi 26 kota hari ini.

Setelah peluncuran baru-baru ini di Melbourne, Hobart, Launceston, Perth, dan Sydney, Neuron Mobility sekarang beroperasi di 14 kota di Australia. Perusahaan juga meluncurkan layanannya di Inggris dan Korea Selatan , dan telah memperoleh izin untuk beroperasi di lebih dari 30% dari semua kota di Kanada.

“Kota-kota sedang beralih ke cara yang lebih teregulasi dalam mengelola mobilitas mikro bersama, semakin banyak memilih satu atau dua operator terbaik sebelum memberi mereka kontrak jangka panjang,” kata Zachary Wang , CEO Neuron Mobility.

Dia juga mengatakan, jika ini sepenuhnya memvalidasi strategi mereka dan menjadi fondasi kuat di Australia, Selandia Baru, Kanada, dan Inggris. Katanya, ini memberi mereka batu loncatan yang bagus untuk berkembang secara global.

Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke berempat.com untuk mendapatkan info dan berita terbaru seputar dunia bisnis dan startup