Top Mortar Gak Takut Hujan
Home Bisnis Startup Pemerintah Mulai Sosialisasi Good Design Indonesia 2022

Pemerintah Mulai Sosialisasi Good Design Indonesia 2022

0
(Dok: kemendag.go.id)

Bandung – Kementerian Perdagangan memulai sosialisasi Good Design Indonesia (GDI) 2022 secara hibrida dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat hari ini, Kamis (17/2) di Bandung, Jawa Barat.

“GDI 2022 berperan mendukung usaha pemerintah mempertahankan momentum peningkatan ekspor nonmigas. Pengembangan desain berkaitan erat dengan perdagangan dan pemulihan ekonomi nasional. Berkat desain berkualitas, suatu produk dan jasa akan memiliki nilai tambah dan nilai komersil tinggi di pasar domestik maupun internasional,” ungkap Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi secara terpisah.

Kemendag, lanjut Mendag Lutfi, akan membuka gerbang menuju pasar ekspor dan mempertemukan eksportir dengan calon buyer. “Kemendag juga siap memfasilitasi proses negosiasinya hingga mencapai kesepakatan dagang. Singkatnya, desain baik, ekspor naik!” jelas Mendag Lutfi.

Sementara itu, pada peluncuran sosialisasi GDI 2022, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi menyampaikan, di tahun keenam gelaran GDI ini, Kemendag bersama praktisi desain Indonesia terus mengkurasi produk-produk lokal bernilai tambah yang selaras dengan tren desain dan selera pasar global.

Pendaftaran GDI 2022 dibuka pada 20 Januari 2022 dan akan ditutup pada 31 Maret 2022. Terdapat 17 kategori produk pada GDI 2022 yang antara lain meliputi bidang kerajinan, aksesori, dekorasi rumah, furnitur, alas kaki, kendaraan, desain arsitektur dan konstruksi bangunan, desain aktivitas masyarakat, fasilitas ruang publik, aplikasi daring, peralatan rumah tangga dan berkebun,serta desain material bangunan.

Pendaftaran GDI 2022 dan informasi lengkap mengenai kategorinya dapat dilihat di tautan iddc.kemendag.go.id/gdi.

Exit mobile version