OVO dan Dekranas Dukung Pembayaran Digital bagi UKM

0
241
Pojok Bisnis

Platform pembayaran digital OVO menegaskan komitmen untuk berperan aktif dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional, melalui kemitraan dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan memfasilitasi para perajin UKM binaan Dekranas masuk ke dalam ekosistem pembayaran digital yang inklusif melalui QRIS serta mendukung  pemasaran digital para pelaku UKM.

Kemitraan OVO dengan Dekranas diresmikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) secara virtual antara OVO dengan Dekranas, yang masing-masing diwakili oleh Presiden Direktur OVO, Bapak Karaniya Dharmasaputra dan Ketua Harian Dekranas, Ny. Tri Tito Karnavian. Dalam MoU tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk melakukan pembinaan UKM melalui edukasi, pelatihan, dan pendampingan tentang metode pembayaran secara daring menggunakan QRIS.

OVO juga memfasilitasi dan melakukan onboarding pada UKM yang telah diseleksi dan dibina oleh Dekranas untuk menjadi merchant OVO, sejalan dengan visi OVO untuk mendorong inklusi keuangan. Tak hanya itu, OVO juga akan mendukung Dekranas dengan menjadi salah satu mitra pembayaran situs e-commerce Ladara yang digagas oleh Dharma Pertiwi TNI serta disupervisi oleh Dekranas.

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra menggarisbawahi terus berkembangnya sinergi antara pelaku industri digital dengan berbagai pihak, sebagai salah satu bentuk upaya membangkitkan ekonomi bangsa, melalui penguatan di sektor UKM. Sebagai platform pembayaran dan layanan keuangan digital dengan pertumbuhan pengguna baru mencapai 276% tahun 2020 termasuk selama pandemi, OVO akan memperluas akses bagi pelaku UKM di bawah naungan Dekranas, dan mempertegas kontribusi layanan keuangan digital bagi pemulihan ekonomi nasional, serta inklusi keuangan.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Sinergi antara OVO dan Dekranas merupakan bentuk nyata semakin eratnya kerjasama yang dibangun antara pelaku industri serta lembaga terkait untuk mendukung program pemerintah dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional. Kami berharap para perajin binaan Dekranas dapat segera bergabung dengan lebih dari 500.000 pelaku UKM yang sudah menjadi bagian dari ekosistem pembayaran digital melalui QRIS. Kami berharap, konsumen dan pelaku UKM dapat terus bertransaksi secara cepat, aman, mudah dan nyaman dan berperan nyata dalam pemulihan ekonomi nasional.” ujar Karaniya.

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan