Grab akan Terus Melayani dengan Cara yang Paling Aman

0
395
Pojok Bisnis

Gubernur DKI Jakarta telah mendeklarasikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 33 tahun 2020 ​yang berlaku untuk seluruh wilayah di DKI Jakarta mulai hari ini. ​Prioritas utama kami adalah untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan komunitas kami. Untuk itu, ​kami ingin menyampaikan bahwa berbagai layanan Grab – Pengiriman Makanan, Pengiriman Barang, GrabMart dan Transportasi – akan tetap beroperasi untuk melayani penduduk DKI Jakarta dan Indonesia dengan tetap menyediakan layanan harian terpenting dengan cara yang paling aman.

Kami akan terus berupaya yang terbaik untuk melindungi kesejahteraan para mitra serta melindungi kesehatan dan keselamatan mereka. Oleh karena itu, kami telah mengimplementasikan berbagai inisiatif sebagai berikut:

Bagi penumpang:

  • Kami sangat menganjurkan penumpang kami untuk menggunakan metode pembayaran non-tunai​untuk meminimalkan kontak fisik.
  • Kami sangat menganjurkan penumpang kami untuk selalu memakai masker saat mereka berada di luar rumah.
  • Kami telah menonaktifkan sementara layanan GrabBike di DKI Jakarta untuk mendukung PSBB yang telah ditetapkan. Sejak awal kami telah berkoordinasi secara intensif dengan pemerintah Pusat serta pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk dapat mengizinkan pelanggan kami untuk tetap menggunakan layanan GrabBike, khusus untuk mengantarkan mereka ke dan dari rumah sakit dan juga ke dan dari pasar, supermarket atau minimarket untuk membeli bahan kebutuhan sehari-hari sesuai dengan prosedur keamanan yang telah kami terapkan selama masa pandemi ini.
  • Layanan GrabBike masih dapat melayani ​penumpang di kota-kota sekitar DKI Jakarta seperti ​Depok, Tangerang dan Bekasi serta kota-kota lainnya di Indonesia​.
  • Selain layanan ​GrabCar yang tetap melayani para penumpang​, kami telah menyiagakan 000 armada khusus berupa mobil GrabCar yang dilengkapi dengan partisi plastik antara kursi pengemudi dan penumpang serta 1.000 GrabBike di seluruh Indonesia bagi tenaga medis agar mereka bisa tetap bisa menjalankan tugas mulianya tanpa perlu mengkhawatirkan adanya ketersediaan sarana mobilitas sehari-hari.

Bagi pengguna layanan GrabFood, GrabMart, GrabFresh dan GrabExpress:

Top Mortar gak takut hujan reels
  • Meluncurkan ​pengantaran tanpa kontak untuk keselamatan pelanggan dan mitra pengiriman.
  • Memperkenalkan ​pelaporan suhu tubuh harian bagi mitra pengemudi dan mitra pengantaran kami. Jika mitra pengantaran menunjukkan gejala, seperti suhu tubuh tinggi, demam, batuk, dan pilek, mereka diminta untuk mencari saran medis dan menjalankan karantina pribadi jika diperlukan, dimana mereka sementara akan ditangguhkan dari platform kami dan diberikan bantuan keuangan.
  • Berkolaborasi dengan ​mitramerchant dan restoran untuk meningkatkan standar keamanan terpadu untuk layanan pesan-antar makanan yang mencakup prosedur kebersihan untuk penanganan dan pengemasan makanan.

Bagi mitra pengemudi dan pengantaran:

  • Menyediakan ​masker danhand sanitiser untuk mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar. Kami terus mencari pasokan lebih banyak di tengah kekurangan global saat ini.
  • Menyiapkan ​stasiun desinfeksi dan pembersihan mobil di berbagai kota untuk menyanitasi GrabBike dan GrabCar.
  • Kami telah meminta semua ​mitra pengiriman untuk mengenakan masker, menggunakan pembersih tangan yang disediakan oleh merchant, dan mematuhi langkah-langkah kesehatan dan keselamatan di tempat ​merchant.
  • Selain layanan ​GrabFood, GrabExpress dan GrabFresh yang telah ada, kami telah memperluas layanan ​GrabMart​, layanan pengiriman kebutuhan harian milik Grab, dan layanan ​concierge on-demand milik Grab, ​GrabExpress Nalangin ​di banyak kota di Indonesia. Kelima layanan ini akan membantu pelanggan untuk tetap berada di rumah sebagai upaya untuk menghentikan penyebaran virus. Layanan ini juga akan memberikan mitra pengemudi kami, baik GrabBike maupun GrabCar, peluang untuk mendapatkan penghasilan lebih banyak melalui Grab.
  • Kami telah meluncurkan ​Program Bantuan Mitra, GrabCare, yang menyediakan bantuan finansial dan medis bagi mitra pengemudi dan mitra pengantaran ​yang paling terdampak COVID-19:
    • Mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar juga akan menerima bantuan keuangan sebesar Rp1,5 juta (untuk GrabBike) dan Rp3 Juta (untuk GrabCar) apabila dinyatakan positif COVID-19 dan dimandatkan untuk menjalani karantina​. Semoga bantuan ini dapat memberikan ketenangan terkait tanggungan kendaraan dan kebutuhan hidup lainnya selama masa karantina dan penyembuhan.
  • Untuk mendukung program relaksasi keuangan pemerintah, kami bekerja sama dengan TPI, sebuah perusahaan angkutan sewa khusus (​rental kendaraan), telah menjalankan program bagi mitra pengemudi GrabCar melalui ​penundaan biaya rental mobil ​hingga dua (2) bulan ke depan serta ​pemberian dana tunai ​sebagai bagian dari program loyalitas mitra yang tergabung dalam TPI.
  • Kami juga sedang ​membantu Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) yang difasilitasi oleh OJK mendata ​debitur ​leasing yang merupakan mitra-pengemudi GrabBike dan GrabCar serta mereka yang terkena dampak dari pandemi ini sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang ditetapkan oleh OJK untuk pengajuan restrukturisasi pinjaman secara kolektif.
  • Adjustment di incentive mitra (target gems di kurangi)

Bagi mitra merchantdan restoran:

  • Kami telah berkolaborasi dengan mitra ​merchant dan restoran untuk ​meningkatkan prosedur kebersihan yang menyeluruh ​mulai dari proses penyiapan dan pengemasan makanan yang benar hingga proses pengiriman yang aman.
  • Kami telah mengimplementasikan ​‘Kartu Keterangan Pengiriman GrabFood’ bagi mitra merchant yang memuat informasi tanggal, waktu, nama, dan suhu tubuh karyawan yang menyiapkan makanan semua pesanan GrabFood. Jika salah satu mitra pengantaran menunjukkan gejala seperti suhu tubuh tinggi, demam, pilek, dan batuk, mitra ​merchant dapat melaporkannya kepada tim layanan pelanggan Grab dan mitra pengantaran pengganti akan ditugaskan untuk mengirimkan pesanan tersebut.
  • Kami telah menyediakan lebih dari 000 termometer tembak digital untuk mitra ​merchant terpilih.
  • Untuk mitra restoran, ​Program Dukungan Merchant​kami akan membantu Anda untuk:
  • Menghasilkan pendapatan tambahan melalui peningkatan visibilitas dalam aplikasi, promosi khusus, dan kategori khusus untuk restoran lokal.
  • Mengurangi biaya operasional melalui program ​cashback untuk bahan makanan umum dan diskon pada kemasan makanan.

Dalam masa sulit ini​, kami tetap berkomitmen untuk melayani dan mendukung komunitas Mitra Pengemudi, Pengantaran, Merchant dan pelanggan kami sebaik mungkin. Dengan dukungan satu sama lain, kami yakin kita dapat menghadapi hal ini bersama.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.