Gaet Mitsubishi, Vasanta Innopark Jadi Kota Bernuansa Jepang di Cikarang

0
258

 

Cikarang yang banyak dihuni ekspatriat Jepang menjadi lokasi strategis untuk membangun hunian, pusat perkantoran, dan bisnis bernuansa Jepang. Karena itu pasca sukses memasarkan dua tower di proyek superblok Vasanta Innopark yang terjual 80% di Cikarang, PT Sirius Surya Sentosa, anak perusahaan dari PT Vasanta Indo Properti menggandeng anak usaha Mitsubishi Corporation, PT Diamond Development Indonesia.

Kerjasama kedua perusahaan ini dalam bentuk join venture PT Vasanta Diamond Development (VDD) mengembangkan kota bernuansa Jepang Vasanta Innopark di Cikarang Barat. Pengembangan ini akan terdiri atas komersial (mall, office, hotel, ruko), residential (apartemen, kondominium, service apartment) serta teknology & education park.

Tri Ramadi, Founder PT Sirius Surya Sentosa mengatakan sebuah kehormatan melakukan joint venture dengan Mitsubishi dalam pengembangan properti di Jepang. Sementara itu, Presiden Direktur PT Diamond Development Indonesia, Takashi Ito, mengatakan Vasanta Innopark akan menjadi kota dengan hunian berkualitas dan memberi nilai tambah bagi masyarakat kelas menengah yang populasinya sangat besar di area ini.

Lokasi Vasanta Innopark sangat strategis tepat di Cibitung Interchange, serta di dalam pusat industri Jepang, MM2100. Jumlah ekspatriat yang bekerja di area Cikarang mencapai lebih dari 22 ribu orang yang sebagian besar (62%) berasal dari Jepang, lalu Korea 32% dan negara lain 6%. Sedangkan tenaga kerja lokal mencapai 1,5 juta sampai 2 juta karyawan. Potensi kawasan ini yang ditangkap Vasanta Innopark.

Vasanta Innopark dirancang untuk menjadi Japan Community and Technology Hub di koridor Timur Jakarta. Vasanta turut mengundang 3665 agen properti yang akan membantu pemasaran tower terbaru yang unit apartemennya dipasarkan seharga mulai dari Rp450 juta. Nomor Urut Pemesanan (NUP) telah resmi dibuka, senilai Rp5 juta per unit.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.