Harga Naik Rp 100 Jutaan, Apartemen LRT di Sentul Terjual 900 Unit

0
543
royal sentul park (dok lrtcity.com)

Apartemen berbasis kereta ringan atau LRT di Sentul, Bogor, Royal Sentul Park telah menarik 900 calon penghuni yang apartemen yang berada di kawasan mixed-use seluas 14,8 Ha berkonsep TOD itu, Apartemen yang dikembangkan PT Adhi Karya (Persero) Tbk. melalui anak usahanya, PT Adhi Commuter Properti (ACP) menjadi menarik karena berada tak jauh dari Jakarta. Apalagi dengan moda transportasi LRT Sentul Jakarta memudahkan aktivitas warganya.

Annisa Rizky Fadlillah, Project Marketing Manager Royal Sentul Park, mengatakan, masyarakat sangat meminati Royal Sentul Park karena memiliki banyak keunggulan. Akan ada banyak sarana yang akan beroperasi di surrounding kawasan ini, seperti Aeon Mall, toko furnishing Ikea, jalur tol lingkar luar Bogor (BORR) sehingga akan ada banyak katalis yang akan membuat properti di sini berkembang pesat.

Terkait perkembangan Sentul sebagai sebuah kawasan yang prospektif dan potensial bisa kita lihat dari riset Leads Property yang menyebut pertumbuhan harga apartemen di Sentul akan terus naik berkisar 10-12 persen hingga tahun 2021 mendatang. Riset itu juga menyebut, keberadaan sarana transportasi LRT yang akan beroperasi dua tahun mendatang akan membuat rata-rata harga apartemen di wilayah ini dari Rp17 jutaan/m2 saat ini menjadi Rp20 juta-Rp23 juta/m2.

Harga unit Royal Sentul Park saat dipasarkan pertama kali pada pertengahan tahun 2017 untuk tipe studio (22 m2) sebesar Rp299 juta dan harga saat ini mencapai Rp407 juta. Naik Rp100 jutaan dalam tempo dua tahun dan tren ini akan terus berkembang seiring terus berjalannya progres pembangunan di Kawasan.

“Makanya tidak berlebihan kalau sekarang pertumbuhan itu adanya di daerah penyangga dan khusus di sini gambarannya seperti pertumbuhan Serpong pada masanya. Untuk tingkat kenaikannya juga bisa dibandingkan karena di sini pengembangannya dari awal sehingga sangat wajar kalau tren kenaikannya juga lebih progresif dan akan terus bertumbuh dengan pengembangan sebuah kawasan kota baru yang lengkap,” tambahnya.

Royal Sentul Park saat ini tengah membangun tower pertama 34 lantai (1.626 unit) dan fasilitas komersial Mal The Boutique Walk (B-Walk). Tower pertamanya akan melaksanakan tutup atap (topping off) pada 17 Agustus 2019 bersamaan dengan perayaan kemerdekaan Indonesia. Sebelumnya, beberapa fasilitas komersial juga telah beroperasi seperti pusat kuliner Padi Emas maupun Taman Kupu-kupu yang telah menjadi destinasi baru khususnya untuk masyarakat Bogor.

Mal tahap pertama ditargetkan beroperasi pada awal tahun depan, sementara unit apartemen diserahterimakan (hand over) pada Juni 2020. Selanjutnya, kawasan ini akan dipenuhi oleh 9 tower apartemen, Royal Boutique Hotel (bintang tiga), lifestyle mall, office, rumah sakit dan universitas.

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.