Kota Bogor Subur dengan Apartemen Berkonsep Mix Use, Kost hingga Kondominium

0
1556
Apartemen di Bogor (Foto: Dani/Berempat.com)
Pojok Bisnis

Lima tahun terakhir setidaknya ada 21 pembangunan apartemen di Bogor dengan total ada sekitar 30.728 unit apartment yang siap dihuni hingga 2022. Dari 21 apartment di Bogor, hanya 9 apartment yang berlokasi di kota bogor, sisanya 12 apartment tersebar di kabupaten Bogor.

Saat ini, wilayah utara Bogor, sedang dikembangkan mixed use yang dikembangkan Olympic Group dan Hutama Karya Realtindo. Proyek ini mencakup kawasan industri, apartemen Olympic Residence, dan hotel.

Selain itu ada juga Gardenia Apartment yang dibesut Takke Group sebanyak 2 menara dengan 1.539 unit serta el Centro 2 tower setinggi 30 lantai yang merangkum 1132 unit besutan PT Pilar Artha Mandiri.

Sementara itu, ada tiga apartment yang dibangun dalam wilayah Bogor Nirwana Residence (BNR) mulai dari J-Sky, Le Montana, dan Bogorienze. Meski berada di kawasan hunian dan tempat wisata BNR namun peruntungan tak berpihak pada J-Sky.

Top Mortar gak takut hujan reels

Apartment yang sudah dibangun sejak rancangan perdana (ground breaking) 1 Juni 2013 kini mangkrak untuk kedua kalinya setelah sempat terhenti 2 tahun dan sempat diteruskan akhir tahun 2016 pasca diambil alih oleh PT Graha Andrasenta Propertindo Tbk, namun sejak pertengahan tahun 2017 proyek pembangunan J-Sky kembali terhenti. Bahkan kusen-kusen jendela yang sempat terpasang kembali dicopot.

Tak jauh dari J-Sky, berdiri 1 tower 10 lantai dari rencana 2 tower Bogorienze Apartment. Bangunan jangkung yang dikembangkan PT Nusa Raya Propertindo inisebelumnya bernama Green Valley Apartmnent. Namun berubah nama dan kosnep pasca diambil alih Eureka Group.

Apartment yang sebelumnya mengusung konsep kos-kosan berubah menjadi apartment dan kondominium hotel dimana lantai 1-3 akan digunakan hotel yang dikelola Group Hotel Salak. Sedangkan lantai 4-10 untuk apartment. Apartment yang berlokasi di Jalan Bogor Inner Ring Road Lot 21 kawasan Nirwana Bogor Residence (BNR) ini berdiri di atas lahan seluas empat hectar.

Director PT NRP Ugik Sugiyanto mengatakan akan dibangun dua tower yakni tower I dan II. Tower dengan konsep holiday kondo dan kondotel itu menargetkan aktivitas MICE.

”Satu tower sebagai holiday kondo serta satu tower lagi berkonsep kondotel,” kata Ugik. Masing-masing tower akan dibangun kurang lebih 300 unit. Pada tower pertama, 300 unit kini sudah selesai konstruksinya setinggi 10 lantai yuang akan serah terima Desember 2018.

Sementara itu tepat disamping J-Sky, di atas lahan seluas 9.300 m2 akan dibangun apartment Le Montana yang dikembangkan PT Emersen Property. Apartment 2 tower 25 lantai yang merangkum 1423 unit ini melakukan ground breaking akhir November 2017. Lokasinya yang hanya berjarak 200 meter dari gerbang utama BNR dan Exit Tol BIRR yang terhubung dengan Tol Jagorawi dan rencana tol Bocimi nemarik salah satu perusahaan di Jakarta membooking 3 lantai Le Montana.

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.