Perumnas Targetkan Marketing Sales Rp3,5 T-Rp4 T di Tahun 2019

0
858
Pojok Bisnis

Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas) cukup banyak mengerjakan proyek properti di tahun 2019. Perum Perumnas menargetkan dapat meraih pra penjualan atau marketing sales di tahun 2019 sekitar Rp3,5 triliun hingga Rp4 triliun.

Tahun ini Perum Perumnas akan melanjutkan pembangunan sejumlah proyek hunian berkonsep kawasan berorientasi transit atau transit oriented development (TOD) untuk memberikan kemudahan bagi MBR umengurangi biaya transportasi dan mengurangi jumlah pemakaian kendaraan pribadi. “Melanjutkan TOD-TOD itu, kita baru mulai konstruksi, kita teruskan dan selesaikan,” ujar Bambang Triwibowo, Direktur Utama Perum Perumnas.

Tiga proyek TOD yakni TOD di Rawa Buntu, Tangerang Selatan, TOD di Pondok Cina, Depok dan TOD Tanjung Barat, Jakarta Selatan yang diberinama Mahata. Nilai investasi tiga proyek TOD tersebut ditaksir sekitar Rp4 triliun.

Pembangunan proyek hunian berkonsep TOD di kawasan Jakarta, Depok, dan Tangerang tersebut merupakan kerja sama Perum Perumnas dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). “Pembangunan rusun berkonsep TOD ini merupakan bentuk dari sinergi BUMN. Kami membangun TOD di atas stasiun yang mudah akses transportasinya,” ujar Bambang.

Top Mortar gak takut hujan reels

Sementara itu, Direktur Korporasi dan Pengembangan Bisnis Perumnas, Galih Prahananto mengatakan, target perusahaan dalam jumlah besar tersebut seiring dengan banyaknya jumlah proyek berjalan dan yang akan diluncurkan pada 2019. “Proyek yang diluncurkan Perumnas pada 2019 dipastikan masih akan tetap berfokus pada segmentasi menengah bawah. Tugas kami melayani masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan backlog pun masih cukup tinggi, jadi tetap ekspansif,” ujar Galih.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.