Waskita Realty Capai Pre-sales Rp 696 Miliar dan Laba Bersih Rp 168,462 miliar

0
238

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) tahun buku 2018 baru saja digelar anak perusahaan dari PT Waskita Karya Persero Tbk ini. Pada RUPS perusahaan menetapan Penggunaan Laba Bersih Perseroan Tahun Buku 2018. Penetapan Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk Melakukan Audit Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

Waskita Realty membukukan pre-sales sepanjang tahun 2018 sebesar Rp 696 Miliar, laba bersih sebesar Rp 168,462 miliar meningkat dari Rp 127,42 Miliar 2017. Demikian juga dari asset perusshaan terjadi peningkatan signifikan dengan total asset signifikan menjadi Rp 4,290 triliun dari sebelumnya sebesar Rp 3,09 triliun.

Secara umum, meskipun kondisi ekonomi makro yang masih menghadapi ketidakpastian menjelang tahun politik, kinerja laba bersih Waskita Realty masih cukup positif dibandingkan dengan kinerja tahun 2017.

“Posisi keuangan dan struktur permodalan perseroan yang masih kuat serta dukungan dari induk usaha menjadi salah satu kunci dalam mendukung pengembangan perusahaan untuk menginisiasi proyek-proyek baru. Perusahaan masih akan melakukan pengembangan bisnis yang berorientasi pada Regular Development, Toll Road City, dan ke depannya Railroad City serta Aero City. Selain itu, Waskita Realty juga terus melakukan pengembangan-pengembangan yang dilakukan dengan adanya peluncuran beberapa proyek baru, seperti Vasaka Bali dan pembangunan Teraskita Hotel Bandung dan Makassar serta pengembangan ke depan Teraskita Hotel di kota lainnya yang akan menjadi brand hotel kebanggaan Grup Waskita,” Kata President Director PT Waskita Karya Realty, Tukijo

Ditambahkan pada tahun 2018, Waskita Realty tetap melakukan penetrasi pasar meskipun kondisi perekonomian Indonesia dan pertumbuhan industri properti masih mengalami stagnansi, dengan meluncurkan beberapa produk andalan seperti Solterra Place (melalui anak perusahaan PT Waskita Fim Perkasa Realti) dan Nines Plaza & Residence, serta penguasaan landbank seluas 350 Ha di Bekasi melalui anak perusahaan PT Waskita Modern Realti.

Selain itu perseroan juga melakukan sinergi dengan anak-anak perusahaan BUMN lainnya melalui penyertaan modal pada PT Hotel Karya Indonesia yang berfokus pada bidang perhotelan di Bali. Perseroan juga tetap menjaga komitmen kepada para konsumen dengan melakukan Topping Off dari dua proyek hunian vertical, yaitu 88 Avenue di Surabaya serta Yukata Suites di Tangerang. Berbagai usaha dalam membangun proyek-proyek baru dilakukan secara mandiri maupun melalui pendekatan sinergis dengan melakukan kerja sama dengan mitra strategis dan perusahaan BUMN lainnya untuk mengembangkan dan menciptakan produk real estate dan properti yang dapat diterima oleh pasar, baik end-user maupun investor.

Sepanjang tahun 2018, PT Waskita Karya Realty berhasil menorehkan prestasi melalui beberapa penghargaan, yaitu kategori The Best Mixed Use Concept Development in Indonesia dari Majalah Penghargaan Indonesia, kategori Top 10 Developers dalam ajang BCI Asia Awards, kategori The Prospective Mixed Use Development in Tangerang dari Properti Indonesia Award, kategori Inovasi Ide dan Strategi Pemasaran dari Sindo Innovation Award, kategori Mitra Pengembang BUMN Properti Nasional dari BTN Property Award, dan kategori Leading Developer with Integrated & Sustainable Property Concept dari Indonesia Property & Bank Award.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.