Youtuber Arief Muhammad Bisnis Kos-Kosan di Yogyakarta

0
11
(Dok: instagram.vom/

Arief Muhammad dan Tiara Pangestika alias Tipang menjadi salah satu pasangan youtuber yang pintar dalam berbisnis. Selain aktif membuat berbagai konten di channel YouTube mereka, pasangan ini pun merintis berbagai bisnis di bidang-bidang yang memang diminati oleh masyarakat.

Pasangan ini di tahun 2019 memulai bisnis indekos (kos). Menurut Arief, tahun 2019 menjadi tahun pertamanya memulai bisnis properti. Tentu ini menjadi tantangan yang berbeda dibandingkan bisnis-bisnisnya yang lain. Meskipun begitu, Arief mengaku masih terus belajar untuk menjalankan bisnis kos sesuai dengan harapan konsumen.

Sebagai seorang istri, Tipang membantu suaminya memilih perabot yang berkualitas bagus untuk mengisi kos mereka di daerah Yogyakarta.

Setiap orang tentu memiliki cita-cita dan harapan tersendiri di dalam hidupnya, termasuk Arief Muhammad yang ingin memiliki banyak bisnis di usia muda.

“Ceritanya aku memang ingin punya beberapa bisnis di usia yang masih muda. Daripada boros dan konsumtif jadi lebih baik investasi properti. Apalagi dulu sempat jadi anak kos selama 5-6 tahun. Sempat juga pindah-pindah kos, jadi tahu dari yang peraturannya ketat atau nggak serta murah sama nggaknya,” ucap Arief.

Bisnis indekos menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan, terlebih ketika desain yang ditawarkan begitu menarik konsumen. Pengalaman Arief saat sempat menjadi anak kos pun membuatnya semakin paham apa saja yang menjadi kebutuhan para konsumen.

“Bisnis indekos memang sangat menjanjikan, tetapi ada banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan bahkan sebelum penghuni pertama tinggal di sana. Saya baru mulai bisnis indekos tahun 2019, untuk saat ini saya beserta tim saya mengerjakan segalanya sendiri mulai dari menemukan lokasi yang tepat, renovasi properti, model bisnis, operasional dan marketing. Sejauh ini semua berjalan baik-baik saja, tetapi kami ingin mendirikan lebih banyak properti indekos ke depannya dan ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk memberikan atensi penuh untuk memastikan semua properti dikelola dengan standar baik,” tambahnya.