Rucika-Maezawa Hadirkan Sistem Perpipaan yang Inovatif dan Berstandar Internasional

0
159
Managing Director PT. Wahana Duta Jaya Rucika, Djony Widjaja bersama President Director Maezawa Kasei Industries, Masahiro Kubota didampingi jajaran petinggi kedua perusahaan di Ballroom 1 & 2, Hotel Pullman Central Park, Jakarta Selasa (03/03/2020)

Suasana Ballroom 1 & 2, Hotel Pullman Central Park, Jakarta Selasa (03/03/2020) pagi menjelang siang itu nampak riuh. Berbagai stakeholders dan kolega bisnis di sektor properti turut hadir menyambut kolaborasi ciamik dua perusahaan besar Indonesia dan Jepang yakni PT. Wahana Duta Jaya Rucika dengan Maezawa Kasei Industries.

Kolaborasi kedua brand ternama dan terpercaya ini sepakat menjalin kerjasama kemitraan yang berkesinambungan di kancah bisnis global demi memberi kontribusi nyata pada kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.

Acara yang bertajuk collaboactionwhen heritage meets technology” ini bermakna sebuah wujud komitmen nyata yang merepresentasikan kata “AKSI” dari PT. Wahana Duta Jaya Rucika dan Maezawa Kasei Industries.

Managing Director PT. Wahana Duta Jaya Rucika, Djony Widjaja dalam sambutannya menyampaikan kebanggannya atas pencapaian yang diraih di awal tahun 2020. “Sesuai dengan visi Rucika yakni mengembang bisnis hingga mendunia, kami sangat bahagia melakukan kolaborasi hebat antara Rucika dan Maezawa,” ujarnya.

Djoni mengatakan terciptanya kolaborasi internasional antara Rucika dan Maezawa diharapkan  memberikan solusi total sistem perpipaan yang akan menghadirkan lini produk yang lebih berkualitas, semakin variatif, inovatif, bermutu dan lebih lengkap untuk memenuhi kebutuhan stakeholders.

Tak sembarang, dalam menjalin kerjasama dengan partner internaisonal, Rucika hanya akan memilih partner internasional yang berkompeten, terpercaya dan spesialis di bidangnya.

“Kami berharap langkah strategi baru yang diambil ini dinilai akan semakin menjamin keberhasilan dan kekuatan perusahaan untuk generasi mendatang. Kami yakin kolabiorasi yang dibangun Rucika dan Maezawa berjalan dengan baik, sehingga terus berkembang ke depan,” pungkas Djoni.

Sementara itu, President Director Maezawa Kasei Industries, Masahiro Kubota mengatakan kolaborasi antara Maezawa dan Rucika sebagai cara untuk mengembangkan sistem jalur perpipaan dengan memanfaatkan jaringan logistik dan pemasaran serta menciptakan sistem perpipaan berkualitas tinggi yang diharapkan di Indonesia.

“Dan misi ini sangatlah penting bagi Maezawa untuk melakukan lompatan besar,” tegasnya.

Sebagai perusahaan pelopor perpipaan untuk air bersih maupun air buangan, Maezawa akan melakukan inovasi di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi yang telah dicipatakan di Jepang, sambil mengusulkan sistem perpiapan bekualitas tinggi ala Jepang.

“Kami ingin mengembangkan sistem perpipaan khas Indonesia yang dapat memenuhi kebutuhan di berbagai bidang fasilitas perumahan dan gedung. Maezawa telah mengembangkan sistem perpipaan inovatif dan berkualitas tinggi demi melindungi air yang penting bagi kehidupan umat manusia,” ungkapnya.

“Melalui sejumlah kegiatan bersama Rucika selama ini, kami paham sekaligus percaya bahwa Rucika paling  tepat dan sekaligus terbaik. Rucika bahkan telah memiliki jaringan logistik yang luas dan meliputi seluruh wilayah Indonesia. Kami ingin berkolaborasi menyajikan sistem perpipaan yang baru dan inovatif bersama Rucika sehingga dapat mengatasi masalah kualitas air di Indonesia,” tutup Kobata.

Managing Director PT. Wahana Duta Jaya Rucika, Djony Widjaja bersama President Director Maezawa Kasei Industries, Masahiro Kubota di Ballroom 1 & 2, Hotel Pullman Central Park, Jakarta Selasa (03/03/2020)

Inovatif dan Berstandar Internasional

Seperti diketahui, Maezawa Industries termasuk perusahaan ternama yang dikenal leader plumbing system dengan ribuan produk yang inovatif dengan memanfaatkan teknologi terkini dalam menciptakan sistem sanitasi yang berkualitas tinggi.

Sementara itu, PT Wahana Duta Jaya Rucika selama berkiprah telah memasok ratusan ribu kilometer berbagai jenis pipa serta ribuan sambungan (fitting) untuk dipasang di jaringan perairan, gas, kabel dan sistem instalasi pipa lainnya di seluruh Indonesia.

Selain itu, dengan pengalaman selama lebih dari 47 tahun dalam industri perpipaan, PT Wahana Duta Jaya Rucika secara konsisten telah menghasilkan berbagai jenis produk unggulan juga senantiasa melakukan adopsi teknologi secara berkesinambungan serta menghasilkan beberapa produk inovatif berstandar internasional dengan teknologi terdepan yang selalu berkomitmen terhadap inovasi.

Technical Support Manager PT Wahana Duta Jaya Rucika, Muhajir Asrori dalam pemaparannya menegaskan kolaborasi strategis Rucika dan Maezawa, menghadirkan produk Rucika Hygienic System dan Rucika Rainwater System serta produk inovatif lainnya.

Rucika Hygenic System yang terdiri dari Access Fitting dan Special Fitting yang dapat mempertahankan dan mengendalikan jalur air buangan secara tepat. Sedangkan Rucika Rainwater System dapat mempertahankan keseimbangan sirkulasi air hujan secara menyeluruh dan mampu memenuhi kebutuhan konstruksi perumahan, gedung bertingkat dan infrastruktur terpusat sebagai produk penanggulangan banjir dan genangan air,” jelasnya.

Selain itu, Transparan Fitting juga diperkenalkan pada acara ini, dan akan disusul dengan produk kategori lainnya. Inilah Solusi Total Sistem perpipaan dari Rucika guna memenuhi segala kebutuhan sistem perpipaan terdepan untuk segala kebutuhan konsumen di Indonesia.

Sementara itu, Channel Distribution, Category & Sales Development Manager PT. Wahana Duta Jaya Rucika Sandhy Kurniawan mengatakan, nantinya Rucika Rainwater System akan dijual secara ritel, tidak hanya untuk beberapa segmen saja.

“Meskipun Rucika Rainwater System masih diproduksi langsung di Jepang, namun untuk ke depannya Rucika akan menerapkan dan memproduksi teknologi Jepang di Indonesia atau dilokalisasi,” kata Sandhy saat jumpa pers bersama awak media usai acara.

Menurutnya.  saat ini  Pemerintah Kota Tangerang, Banten dan Pemerintah Kota Surabaya, menyatakan ketertarikan dengan Rucika Rain Water System.

“Kami berharap, kepala daerah di dua kota besar itu bisa menjadi daerah percontohan pertama di Indonesia yang menggunakan Rucika Rain Water System. Kami yakin, produk yang saat ini masih di impor dari Jepang, bisa mencegah banjir karena resapan air ke dalam tanah menjadi jauh lebih cepat,” ujarnya.

.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.