Berasma Hippindo, Vasanta Innopark Kembangkan Destinasi Wisata Belanja Baru

0
323
dok ANC Photo
Pojok Bisnis

 

Perusahaan pengembang properti,  Vasanta Inopark, menjalin kerja sama dengan Hippindo (Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) dalam mengembangkan Hippindo City sebagai destinasi wisata belanja baru di Koridor Timur Jakarta.

Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Iduansjah, menyampaikan, Hippindo City merupakan pilot project tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adanya dukungan langsung dari Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Vasanta Innopark diharapkan menjadikan Hippindo City sebagai destinasi wisata belanja baru bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

“HIPPINDO City merupakan pilot project tugas dari Bapak Presiden RI Joko Widodo. Adanya dukungan langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Vasanta Innopark diharapkan menjadikan HIPPINDO City sebagai destinasi wisata belanja baru bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara,” ungkap usai acara signing ceremony Hippindo dan Vasanta di Hotel Pullman Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Top Mortar gak takut hujan reels

Menurutnya, Destinasi ini menghadirkan konsep sebagai Kota Jepang asli pertama di Indonesia lewat merek-merek lokal sebagai tenant utamanya, serta Japanese Shopping Street sepanjang 1,5 kilometer berkonsep outdoor yang menjelma sebagai Japanese Night Market.

Sementara itu, Sales & Marketing Director Vasanta Innopark, Ming Liang, mengatakan, bersama Hippindo dan Kemparekraf, pihaknya menargetkan Vasanta Innopark sebagai hunian dan kawasan komersial dengan konsep The Genuine Intergrated Japanese Town in Eastern Corridor menjadi ikon pariwisata Jepang asli pertama di Indonesia dan mampu menarik kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Indonesia

“Bersama HIPPINDO dan Kemenparekraf, kami menargetkan Vasanta Innopark sebagai hunian dan kawasan komersial dengan konsep ‘The Genuine Integrated Japanese Town in Eastern Corridor’ sukses menjadi ikon pariwisata Jepang asli pertama di Indonesia dan mampu menarik kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Indonesia,” kata Sales & Marketing Director Vasanta Innopark Ming Liang, Kamis (14/11/2019).’

Sementara, Director PT Diamond Development Indonesia, Kenji Shimazaki, menambahkan, kerja sama ini dipercaya mampu berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Koridor Timur Jakarta, sekaligus berdampak baik bagi kelangsungan masyarakat yang tinggal di Vasanta Innopark dan sekitarnya.

Terletak di antara kota-kota besar, lanjut Kenji, membuat Vasanta Innopark menargetkan wisatawan lokal dari Jakarta, Bandung dan Bogor. Terbentuknya destinasi baru ini akan diawali dengan dibukanya Food Junction di dalam kawasan HIPPINDO City. Proyek destinasi wisata yang ditargetkan selesai pada tahun 2020 ini diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru, menyerap UKM-UKM sehingga memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia.

“Kami sangat menunggu kerja sama ini. Sejauh ini belum ada area komersial yang mampu memfasilitasi lebih dari 130.000 karyawan termasuk ekspatriat yang bekerja di Kawasan Industri MM2100 dan sekitarnya. Kami akan mendukung menciptakan konsep Japanese Shopping Street secara sempurna,” tandas Kenji Shimazaki.

Sebagai informasi, Vasanta Innopark merupakan proyek super block berkonsep ‘The Genuine Integrated Japanesse Town in Eastern Corridor’ yang diprakarsai oleh Vasanta. Fase pertama Vasanta dibangun di atas lahan seluas 12 hektar sebagai kawasan komersial (meliputi mall, office, hotel, ruko), residential (apartemen, kondominium, serviced apartemen), serta technology & education park.

Dibangun di atas lahan seluas 12 hektar sebagai kawasan komersial (meliputi mall, office, hotel, ruko), residential (apartemen, kondominium, serviced apartemen), serta technology & education park.

 

 

 

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.