Iga dan Otak-Otak Cobek Penyet Disukai Banyak Artis

1
126
Cobek Penyet (dok pergikuliner.com)

 

Mengunjungi Cobek Penyet tidaklah sulit, bila Anda datang dari arah Tanah Kusir-Jakarta Selatan, setelah sampai di perempatan Sekolah Musik Harapan Ibu, arahkan kendaraan Anda ke kiri menuju kawasan Bintaro hingga menemukan Bintaro Sektor 7. Lajukan terus kendaraan Anda hingga menemukan Lotte Mart Bintaro di sisi kanan jalan. Nach, Resto Cobek Penyet berada di dalam bangunan Lotte Mart Bintaro lantai 1, Jl. Menteng Raya-Tangerang Selatan.

Melangkah masuk ke area resto yang berdiri tanggal 11 bulan 11 tahun 2011 ini, Anda akan dipesonakan dengan desain bangunan yang kental suasana tradisional. Pada dinding resto misalnya, sengaja dibalut bata merah dan bilik bambu.

“Kami memang mengusung konsep back to village, sehingga tamu yang datang merasa seperti berada di sebuah perkampungan dengan beragam menu tradisional ala rumahan,” papar Djunaedi Suprianto, selaku supervisor Cobek Penyet.

Cahaya kuning kalem yang berasal dari lampu gantung pun membuat suasana terasa lebih tenang dan rileks. Cocok dijadikan tempat buat ngumpul bareng keluarga atau bahkan meeting point bersama relasi bisnis.

Meski berada di dalam mal, Anda tetap bisa bersantai sambil melipat kaki karena tersedia area lesehanan di sisi kanan ruangan. Namun, untuk Anda yang ingin bersantap di meja makan, tersedia juga area kursi sofa.

Aneka Menu Serba Penyet

Resto yang memiliki tagline ‘Resep Warisan’ ini juga memiliki segudang hidangan khas Nusantara dengan menu spesial penyet-penyetan. Seperti Iga Penyet, Bebek Penyet, Bandeng Presto Penyet, Tahu Penyet, Tempe Penyet, Gurame Penyet, Udang Penyet, Cumi Penyet, Bakso Penyet,Terong Penyet, Empal Penyet, sampai Otak-Otak Penyet.

Tersedia pula varian menu lain seperti Gado-gado, Nasi Goreng Cobek, Nasi Goreng Iga, Mie Goreng Cobek, Udang Goreng Tepung, Cumi Goreng Tepung, Iga Bakar, Ayam Goreng Sambel Ebi, Ayam, Gurame Asam Manis, Sop Gurame, Tahu Kipas, Tahu Telur, Bakwan Jagung, Cah Taoge Ikan Asin, Cah Kangkung hingga Balacan, dengan kisaran harga Rp 10 ribu hingga Rp Rp 50 ribu.

Dari berbagai menu spesial yang ditawarkan, menu Iga Penyet dan Otak-otak Penyet menjadi hidangan yang paling digemari oleh banyak pelanggan. Menurut Chef Budi, juru masak Resto Cobek Penyet, kedua menu penyetan tersebut telah banyak menghipnotis lidah para pelanggan. Bahkan mampu menghabiskan ratusan porsi setiap hari.

Untuk itu, bila Anda memang berencana menyambangi Resto Cobek Penyet, jangan sampai tidak memesan kedua menu spesial ini karena dijamin tak akan mengecewakan. Berkat service pelayan yang sigap dan cepat, tidak sampai 5 menit, kedua hidangan sudah tersaji di atas meja.

Iga Penyet dan Otak-otak Penyet tampil begitu menggoda lengkap dengan aneka lalapan yang terdiri dari irisan timun, tomat, kol, dan daun selada. Tak ketinggalan juga sambal cobeknya yang diklaim memiliki rasa yang dapat membuat lidah bagai disambar petir. Hmm.. perut pun seolah tak sabar untuk segera melahap habis keduanya.

Sebagai pembuka, tak ada salahnya Anda mencicipi terlebih dahulu Otak-otak Penyet-nya. Tak seperti Otak-otak pada umumnya, Otak-otak kreasi Cobek Penyet terbilang unik karena dihidangkan dengan balutan tepung bumbu lalu digoreng dalam minyak goreng panas hingga menghasilkan tekstur yang cruncy namun tidak berminyak.

“Kami membuat sendiri bahan otak-otak yang digunakan, sehingga cita rasanya tidak pasaran. Rasa gurinya juga lebih kuat karena komposisi ikan tenggiri di dalam adonan lebih banyak ketimbang tepung tapiokanya,” papar Chef Budi.

Benar saja, saat sepotong Otak-otak Penyet menelusuk ke dalam mulut, lidah langsung mendetek dominasi rasa gurih ikan tenggiri. Tekstur kriuk di bagian luar Otak-otak pun menjadi kolaborasi yang nikmat.

Apalagi lumuran sambal cobek yang dibuat dari cabai merah keriting, cabai rawit jawa, bawang merah, tomat, dan garam yang dihaluskan langsung di atas cobek saji. Huah! Pedasnya betul-betul nendang banget! Seporsi Otak-otak Penyet dijual Rp 10 ribu isi 6 potong otak-otak.

Tampil tak kalah menggiurkan empat potong iga penyet berukuran sedang pun sangat menggugah selera. Sama seperti Otak-otak Penyet, Iga Penyet juga disajikan dalam cobek beralaskan daun pisang bersama lalapan serta sambal cobeknya yang lebih royal. Aroma gurih Iga Goreng mulai menggelitik hidung, membuat siapa pun tak sabar untuk mencicipinya.

Saat garpu menyentuh daging iga, jangan terkejut bila daging begitu mudah terkoyak dari tulangnya. Karena daging iga sebelumnya direbus bersama bumbu halus berupa jahe, bawang putih, bawang merah, ketumbar, lengkuas, dan lada selama dua jam. Tidak hanya empuk, gurih bumbunya pun lebih meresap hingga kebagian terdalam daging iga.

Apalagi bila dicocol dengan sambal cobek dan disuap bersama nasi putih hangat. Hhmm… Mulut pun tak bisa berhenti mengunyah dibuatnya. Pokoknya, sensasi rasa pedas yang langsung bikin nonjok lidah. Meski sederhana namun iga penyet yang gurih pedas ini rasanya sungguh lezat menggoyang lidah. Mantap!!! Tanpa terasa iga penyet telah tandas tak tersisa. Untuk Anda yang ingin menikmati sensasi pedas Iga Penyet ala Resto Cobek Penyet ini, Anda cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 33.636/porsi.

Menikmati hidangan penyet yang super pedas, tak lengkap rasanya jika belum menenggak minuman manis menyegarkan. Resto Cobek Penyet menawarkan aneka menu minuman seperti aneka Juice, Soup Buah, Es Campur, Es Teller, Es Nano Cincau, Es Markisa, Es Jeruk Nipis hingga Kunyit Asam, dengan kisaran harga Rp 6 ribu sampai Rp 15 ribu per gelas.

Kenikmatan dari menu-menu yang dihadirkan Resto Cobel Penyet memang benar-benar recommended. Selain menunya yang lezat, pelayanan pun memuaskan. Tak heran banyak sekali kalangan artis Indonesia yang kepincut. Sebut saja Eza Gionino, Zian ‘Zigaz’, Rio Febrian, Nia Daniati, Dimas Seto, Tora Sudiro, Bondan Prakoso, Nafa Urbach, Zaskia Gotik dan masih banyak lagi.

Anda yang berniat menyambangi Resto Cobek Penyet bisa berkujung setiap hari mulai dari pukul 10.30 WIB sampai 21.30 WIB. Resto Cobek Penyet juga menerima reservasi tempat untuk acara pesta, arisan, rapat, juga ulang tahun. Tertarik menikmati sajian menu penyet yang tak biasa? Ayo ajak kerabat maupun keluarga ke Resto Cobek Penyet sekarang juga!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.