Desain Interior dan Chef Handal Jadikan Bisnis Resto Selalu Ramai

0
157
Sajian Kuliner di Shangri-la Hotel (dokshangri-la.com)

Maraknya cafe dan resto yang mengusungkan konsep unik, membuat banyak orang tertarik untuk terjun menggeluti usaha kuliner ini. Untuk menciptakan konsep yang berbeda, carilah konsep yang belum pernah ada sehingga konsumen tertarik untuk melihatnya dan penasaran untuk datang berkunjung. Diliriknya cafe dengan konsep unik merupakan sebuah terobosan baru yang terbilang sangat inovatif dan masih jarang dilakoni di Indonesia.

Masih jarangnya kompetitor untuk usaha konsep unik ini membuka peluang lebar bagi semua pelaku usaha untuk meraup keuntungan yang cukup menjanjikan. Meskipun terbilang memiliki prospek usaha yang cukup cerah, namun ada baiknya tiap pelaku usaha baru memikirkan menu yang akan dijual dan harus memiliki standar resep yang enak di lidah konsumen, sehingga mampu diterima oleh masyarakat luas.

Untuk para pemula yang ingin membuka usaha dengan Konsep unik, tidak harus mengeluarkan biaya atau modal yang cukup besar. Jika ingin membuka usaha dengan luas bangunan 100 meter, modal yang diperlukan hanya sekitar Rp 100-150 juta. Untuk meminimalisir modal yang ada sebaiknya modal digunakan dengan jelas dan terkonsep dengan rapi, sehingga biaya tidak terbuang percuma.

Selain konsep dan modal, pemilihan lokasi yang tepat merupakan kunci utama bagi pelaku usaha dalam memasarkan usahanya. Pilihlah lokasi yang sesuai dengan market yang akan dituju, jika Anda menjual dengan konsep tradisional maka pilihlah lokasi dengan market konsumen menengah ke bawah dan yang ramai dikunjungi orang. Seperti area mal, pusat kuliner, jalan yang ramai dilalui kendaraan, perkantoran hingga tempat wisata.

Selain tempat dengan konsep yang unik, menu yang ditawarkan juga harus kreatif. Sehingga bisa menarik konsumen untuk datang dan mencoba. Tidak lupa, gunakan brand names yang menarik dengan disesuaikan pada segmentasi yang hendak dituju agar tidak salah sasaran.

Agar resto atau cafe terkonsep dengan unik serta tertata rapi, dan menu yang ditawarkan sesuai selera konsumen, sebaiknya konsultasikan perencanaan Anda pada ahlinya.

Oleh:

Djoko Kurniawan, Senior Of Bisnis & Service Quality DK Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.