“Dikomplain” Istana, Hampir Copot Jantung Pemilik Catering Ini

0
1185

Sebuah pesan singkat berisi: “ada complain mba”, sempat membuat jantung pemilik catering Daun Ketumbar, Aloh Marchamah hampir copot. Maklum bukan sembarang, pengirim pesan adalah pemesan catering dari istana negara untuk R1-1 alias Presiden RI Joko Widodo.

Namun jawaban berikutnya cukup membuatnya lega, “katanya terlalu enak”. Pesan yang membuatnya deg-degan hingga tak bisa tidur itu pun akhirnya membuatnya senang. Ia pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Istana menjadikan catering Daun Ketumbar pilihan soal makanan enak.

“Ya Allah….sdh mau copot rasanya jantung ini…dr RI 1 dapet Complain spt ini…Alhamdulillah…Semoga kami Daun Ketumbar bisa lebih baik lagi,” tulis Al sapaan akranya di media sosialnya.

Bisnis catering yang dirintis sejak tahun 2012 secara otodidak ini diterima lidah konsumennya mulai dari karyawan, pejabat hingga menjadi langganan istana Negara.

Bisnis yang dimulai dari rumah ini berkembang pesat. Dari hanya orderan perdana 20 porsi dan paling banyak 250 porsi, kini Daun Ketumbar bisa melayani beberapa pesanan catering dari perkantoran di Jakarta dan sekitarnya hingga ribuan porsi. Semakin banyak orderan catering setiap harinya membuat Al terus menambah jumlah karyawan dari 2 orang menjadi 15 orang rekan kerja yang sangat loyal padanya.

“Alhamdulillah sekarang sudah punya dapur sendiri di Ahmad Yani Patra I No 3 Komplek Pertamina, Jakarta Pusat,” ujar wanita berparas ayu nan cantik ini.

Berbagai macam produk catering yang ditawarkan mulai dari Nasi Box, Snack Box, Prasmanan, Special Aneka Tumpeng, Foodstall, Aneka Bubur, Aneka Kue Traditional, dan lainnya. “Semua menu yang ditawarkan bertema tradisional,” papar wanita kelahiran, Yogyakarta 5 Maret 1969.

Menyuguhkan menu makanan tradisional yang bercitarasa tinggi, Daun Ketumbar menawarkan harga bersahabat. Untuk Snack Box Rp.15 ribu – Rp.25 ribu, Nasi Box Rp.31 ribu – Rp.65 ribu, Tumpeng 20 porsi Rp.900 ribu – Rp.3 juta (50 porsi), Jajanan Tampah Rp. 350 ribu – Rp.450 ribu, Aneka Bubur Rp.750 ribu untuk 30 porsi, aneka foodstall seperti Siomay, Dimsum, Bakso, Es Doger, dan lainnya mulai dari Rp.27 ribu, serta Prasmanan Komplit mulai dari Rp.85 ribu.

Dengan menawarkan berbagai menu makanan tradisional, Daun Ketumbar menyebar dari mulut ke mulut konsumen yang pernah memesan catering dari Al. Kini Daun Ketumbar bisa diakses di website https://daunketumbar.com/ IG: @daunketumbarcatering, FB: Daun Ketumbar Catering.

“Alhamdulillah, konsumen banyak yang puas, dan pesen lagi sampai jadi langganan, mulai dari perusahaan ternama, BUMN, Kementrian hingga Istana Negara, dan lainnya,” ujar wanita ramah berjilbab ini.

Jam terbang berbisnis yang cukup panjang, memantapkan Al dalam memilih calon konsumennya. Tak heran 6 tahun menjalankan bisnis Daun Ketumbar Catering, Al belum pernah mengalami pengalaman pahit yang merugikan usahanya.

“Kalau dibohongi belum pernah dan jangan sampai terjadi. Paling pernah hanya mundur pembayaran karena prosedur,” beber ibu dari Intan Noor Hayati, Abdurrahman Al Ghiffari, dan Nesya Ramadhani ini.

Buah dari usaha yang dilakoninya siang malam tanpa mengenal hari libur ini bisa dinikamti Al bersama keluarga dan karyawan yang turut memajukan Daun Ketumbar Catering.

Ungkapan rasa terima kasih dan bersyukur atas nikmat yang telah Tuhan berikan diwujudkannya dengan menyempatkan diri untuk Gathering bersama karyawan disetiap kesempatan. Selain itu, Al telah umroh bersama kakak dan adik-adik kandungnya tahun lalu.

Sukses menjalankan bisnis catering, Al memiliki mimpi untuk memiliki sebuah tempat makan yang friendly,dan nyaman. “Saya juga ingin punya waktu khusus buat anak-anak yatim dan yang kurang beruntung bisa makan sepuasnya di tempat kami. Semoga Allah meridloi dan mewujudkannya,” pungkas Al.

Sebelum memantapkan diri memutuskan berbisnis catering, Aloh Marchamah telah lebih dulu menjadi seorang perias pengantin puluhan tahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.