Program Makan Siang dan Susu Gratis untuk Anak Sekolah Masuk dalam Rencana APBN 2025

0
157
Program Makan Siang dan Susu Gratis untuk Anak Sekolah Masuk dalam Rencana APBN 2025
Program Makan Siang dan Susu Gratis untuk Anak Sekolah Masuk dalam Rencana APBN 2025 (Dok Foto: Youtube Bobon Santoso)
Pojok Bisnis

Program pemberian makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah, yang diusung oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan menjadi bagian dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2025.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, yang menyatakan bahwa program tersebut akan dibahas dalam Konteks Kebijakan Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) tahun depan.

Rencana Implementasi Program

Airlangga Hartarto, dalam pernyataannya, mengindikasikan bahwa program tersebut telah memperoleh dukungan yang cukup kuat untuk dimasukkan ke dalam APBN 2025.

Dalam upaya pembahasan KEM-PPKF, rapat Sidang Kabinet Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membahas program tersebut pada Senin mendatang. Biasanya, tahapan pembahasan KEM-PPKF dimulai dengan pertemuan dalam sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta.

Top Mortar gak takut hujan reels

Pada pertemuan sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah berdiskusi dengan Airlangga Hartarto untuk membahas KEM-PPKF dan kondisi ekonomi global serta nasional.

Diskusi ini mencakup pembaruan mengenai situasi ekonomi global dan nasional, serta fokus pada Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal.

Sri Mulyani menekankan bahwa pembahasan KEM-PPKF ini merupakan langkah awal dalam perencanaan APBN tahun 2025. Dia meminta agar perencanaan APBN kali ini semakin diperhatikan, sehingga APBN dapat menjadi instrumen yang mampu menjawab tantangan struktural, fundamental, dan harapan masyarakat Indonesia dalam pembangunan negara.

Dukungan bagi Anak Sekolah dan Pendidikan

Pemberian makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap tingkat kesejahteraan dan kualitas pendidikan.

Ini juga mencerminkan komitmen pemerintah dalam memberikan akses yang lebih luas terhadap pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak di seluruh Indonesia.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu mengurangi kesenjangan sosial dan memperkuat fondasi pendidikan anak-anak sebagai investasi dalam masa depan bangsa.

Dengan inklusi program makan siang dan susu gratis dalam APBN, diharapkan program ini dapat berjalan secara berkelanjutan dan memberikan manfaat yang signifikan bagi generasi muda Indonesia.

Pendidikan yang berkualitas dan akses terhadap nutrisi yang baik merupakan faktor penting dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan