#Rekomendasik+62 Cara GoFood Promosi Kuliner Nusantara

(Dok: bisnisukm.com)

Jakarta – Momen peringatan Kemerdekaan RI, GoFood menghadirkan kampanye bertajuk #Rekomendasik+62. Lewat kampanye ini pelanggan bisa merayakan keberagaman Indonesia lewat cita rasa kuliner nusantara yang kaya.

#Rekomendasik+62 dijanjikan akan memberikan keseruan bagi anda pecinta kuliner terutama penggemar makanan khas daerah karena anda bisa lebih nyaman dan mudah mengakses kuliner nusantara yang dekat dengan lokasi pemesanan.

“Kami mendorong inovasi baru menggunakan teknologi rekomendasi berbasis pencarian. Dengan teknologi ini konsumen bisa mencari makanan sesuai kategori makanan yang mereka inginkan. Teknologi ini kita gabungkan dengan pendekatan hyperlocal dan personalisasi data sehingga konsumen benar-benar bisa mengeksplor menu di GoFood yang saat ini ada lebih dari 41 juta menu. Inovasi ini kita balut dalam satu kampanye bernama #RekomendAsik +62,” kata Global Head of Marketing GoFood Ichmeralda Rahman secara┬ávirtual, Kamis (18/8).

Sederhananya teknologi yang digunakan untuk pengguna mencari menu makanan atau minuman nusantara akan mempermudah pengguna mendapatkan rekomendasi menu yang masih berkaitan dengan pencariannya dan membuatnya mendapatkan lebih banyak pilihan.

Wanita yang akrab disapa Melda itu menjelaskan misalnya ketika seorang pengguna GoFood melakukan pencarian menu seperti “geprek”, nantinya tidak hanya menu ayam geprek yang ditawarkan namun juga menu-menu lain yang diolah dengan metode tersebut seperti jamur geprek, terong geprek, atau mie geprek.

Dalam pencarian itu pula hasil yang keluar bisa jadi rekomendasi menu makanan lain yang bercitarasa pedas seperti layaknya geprek yang dikenal dengan citarasa pedas.

Adapun menu yang ditampilkan selain disesuaikan dengan pencarian kata kunci terkait, juga akan disesuaikan dengan jarak pelanggan dan penjual sehingga kampanye ini juga menggerakkan UMKM lokal yang dekat dengan pengguna layanan GoFood.

Di dalam #RekomendAsik+62, GoFood juga menghadirkan widget khusus bernama “RekomendAsik 17-an”.

Widget ini merangkum berbagai makanan khas kuliner otentik dari beberapa daerah seperti Jabodetabek, Bandung, Bali, Makassar, Solo, Medan, Semarang, Palembang, Surabaya, dan Yogyakarta.

Pelanggan bisa menemukan widget ini di bagian bawah tampilan GoFood dan dapat mengakses lebih mudah pilihan menu-menu otentik dari kota-kota yang telah disebutkan di atas.

Bersamaan dengan kampanye #RekomendAsik+62, GoFood menghadirkan fitur baru yang menarik bernama “Koleksi”.

Fitur “Koleksi” memudahkan pengguna layanan GoFood untuk menyusun daftar makanan dan minuman favoritnya selayaknya pengguna menyusun daftar musik kesukaan menjadi “playlist”.

Anda bisa menggunakan fitur “Koleksi” dengan mencari ikon “Bookmark” yang berada di sebelah kanan atas.

“Misalnya untuk mereka yang suka kopi, mereka bisa bikin koleksi kategori dinamakan ‘Yuk Ngopi’, isinya bisa macam-macam menu kopi yang disukai pelanggan,”ujar Melda.

“Koleksi” ini juga bisa anda bagikan ke sosial media ataupun melalui pesan singkat kepada keluarga, sahabat, atau kolega anda sehingga anda bisa lebih mudah merekomendasikan makanan melalui sentuhan jari.

Bersamaan dengan rilisnya fitur “Koleksi” dan kampanye “#RekomendAsik+62”, GoFood juga mengeluarkan misi dan kompetisi bagi pengguna di Agustus 2022 ini.

Di dalam misi dan kompetisi ini pengguna bisa mendapatkan hadiah menarik selama mengikuti rangkaian acaranya.

Untuk misi pengguna bisa mengikutinya dengan sederhana karena hanya perlu membeli produk dari restoran yang mengikuti kampanye #RekomendAsik+62 dengan minimum pembelian Rp60.000 sebanyak dua kali.

Nantinya 77.000 pengguna GoFood pertama yang menyelesaikan misi tersebut akan mendapatkan hadiah menarik berupa produk-produk kolaborasi yang menggandeng UMKM lokal.

Adapun untuk misi ini akan berlangsung hingga 28 Agustus 2022.

Sementara untuk kompetisi akan berlangsung hingga 30 Agustus 2022, anda dapat mengikutinya dengan memanfaatkan fitur “Koleksi” dan ikut bergabung dengan menerima tawaran kompetisi di fitur tersebut.

Bagi pengguna yang sudah menyusun daftar makanannya di fitur “koleksi”, anda harus merekomendasikan koleksi tersebut ke pengguna lainnya.

Setiap koleksi anda dibuka atau bahkan ada yang melakukan transaksi berdasarkan rekomendasi anda maka anda mendapatkan poin yang berguna menentukan kemenangan, pemenang akan diumumkan pada 31 Agustus 2022.

Pastikan anda sudah mendaftar terlebih dahulu untuk mengikuti misi #RekomendAsik+62 dan kompetisi fitur “Koleksi” dengan mengecek ketentuannya lebih lanjut di aplikasi anda.

Selama masa kampanye “#RekomendAsik+62” pengguna juga bisa mendapatkan promo mulai dari potongan hingg Rp100 ribu, cashback hingga Rp40 ribu, serta mendapatkan tawaran spesial menu khusus HUT ke-77 RI.