Cerita Bisnis Filosofi Kopi Rio Dewanto dan Chicco Jerikho

0
481
(DOK: Instagram/@filosofikopi)
Pojok Bisnis

Jakarta – Bisnis kedai kopi memang menjadi trend beberapa tahun belakangan ini. Artis Rio Dewanto dan Chicco Jerikho juga ikut meramaikan bisnis kopi di Indonesia

Bermula sebagai penikmat kopi, Rio Dewanto dan Chicco Jerikho makin paham kopi setelah membintangi Filosofi Kopi. Keduanyapun punya cerita unik soal kopi.

Rio bercerita bisnis kedai Filosofi Kopi-nya masih bertahan hingga kini. Pemilihan Melawai sebagai lokasi pertama kedai juga bukan tanpa alasan.

“Di Melawai itu lokasi anak muda suka kumpul. Dua tahun lalu buat Filosofi Kopi di sana. Target market kita awalnya mikir anak muda, tapi ternyata nggak,” tutur Rio yang baru saja dikaruniai putri cantik ini.

Top Mortar gak takut hujan reels

Ia melanjutkan, “Bisa dilihat ada mahasiswa, mbak-mbak berhijab, yang pojok ada keluarga lengkap. Di luar ada juga anak punk. Jadi bener-bener seluruh segmen. Nggak bisa kita patokin segmen kita siapa.”

Sang sahabat, Chicco Jerikho menimpali, “Kalau kita lihat, Melawai juga jadi tempat nongkrong hits di tahun 1980-1890an. Tapi semenjak tahun 2000an sudah mulai sepi anak muda. Nah kita berharap adanya Filosofi Kopi bisa kembali meramaikan Melawai.”

Populernya Filosofi Kopi kini juga merambah ke Yogyakarta. “Kita baru buka di Jogja, di Palaga. Konsepnya Rumah Joglo. Kita lihat di sana banyak coffee shop baru tapi mereka mencoba membawa Jakarta ke sana. Kalau kita coba angkat Jogja-nya,” ujar Chicco.

Karenanya Filosofi Kopi Jogja akan menghadirkan lesehan. “Orang tetap bisa menikmati kearifan lokal di sana,” sambung Chicco.

Sekarang, kedai kopi tersebut sudah ada di kota Jakarta, Semarang, Yogyakarta, dan Makassar.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan