Ibnu Jamil Bisnis Mie Mantab Jon

0
8
Presenter Ibnu Jamil (dok; Ceknricek.tv)

Ide dan motivasi bisnis kadang kala muncul saat terdesak. Terdesak karena krisis, pandemic atau kondisi lain yang memaksa.

Pandemi virus Corona Covid-19 misalnya, membuat sebagian besar orang memutar otak untuk mencari penghasilan tambahan.

Seperti yang dilakukan oleh artis yang juga presenter Ibnu Jamil. Saat beberapa pekerjaannya di dunia entertainmen mandek, dirinya mencoba untuk berjualan mie.

Tak ingin terpaku dengan situasi saat ini, akhirnya Ibnu Jamil memutuskan untuk membuka usaha makanan.

Bersama dengan teman-temannya yang memiliki hobi makan mie, dirinya pun membuka bisnis bareng.

“Di situasi seperti ini, tiba-tiba teman-teman sepermainan dan seperhobian makanan gue, lagi bikin sesuatu. Sebenarnya bukan yang baru, tapi buat gue baru, tapi buat dunia kuliner enggak,” ujar Ibnu Jamil.

“Gue mau dagang mie di tengah keterbatasan ini. Jadi gue mau produktif mau dagang mie yang merknya ‘Mantab Jon’,” tambah Ibnu Jamil.

Diakui oleh Ibnu Jamil bisnis kuliner yang dijalaninya ini memang tidak direncanakan. Semuanya dilakukan serba mendadak. Ini semua dilakukan agar perekonomiannya tetap stabil.

“Jujur sebenarnya ini adalah proyek Roro Jonggrang. Jadi, kita benar-benar dadakan. Di kepala gue, kalau kita cuma diam saja dan di rumah saja kehidupan harus berjalan, roda ekonomi harus tetap jalan, gimana kita tetap produktif ada yang kita hasilkan,” ujar Ibnu Jamil.