Mengintip Rahasia Sukses Bisnis Resto Sunda Ruben Onsu

Meski harganya murah meriah, Ruben tampaknya tak mau menomorduakan kualitas. Rasa makanan di sini terbilang enak, tak pelit bumbu dan dimasak dengan baik.

0
1196

Jakarta – Setelah sukses terjun di dunia bisnis kuliner melalui merek Ayam Geprek Bensu, artis serba bisa Ruben Onsu kini mencoba masuk ke bisnis kuliner lainnya yaitu rumah makan sunda yang diberi nama Bensunda. Konsep yang ditawarkan di rumah makan kakak Jordy Onsu ini adalah restoran prasmanan murah meriah. Pengunjung bisa makan kenyang dengan membayar hanya Rp 30.000 saja.

Tawaran harga murah dan lauk yang bervarian tampaknya sukses menarik perhatian pengunjung. Terbukti, sejak awal dibuka restoran ini tak pernah sepi pengunjung. Jadi siap-siap antre ya kalau mau makan di sini.

Seperti yang diberitakan DetikFood, resto yang didirikan sejak awal November 2019, selalu ramai dikunjungi pengunjung. Umumnya pengunjung merasa puas dengan kelezatan menu dan kenyamanan suasana resto Bensunda.

Restoran ini menyediakan area tunggu yang dilengkapi kursi. Jadi pengunjung yang belum dapat tempat makan bisa menunggu dengan nyaman.

Cara transaksi di Bensunda cukup unik. Sebelum mulai mengambil makanan, pengunjung dipersilahkan bayar lebih dulu. Aneka menu minuman dan menu tambahan juga bisa dipesan langsung di kasir. Setelah membayar, pengunjung diberikan piring sesuai jumlah pesanan.

Dari situ barulah pengunjung bisa mengambil aneka makanan yang disajikan. Ada dua pilihan nasi yang disediakan yakni nasi putih dan nasi liwet.

Di sini ada belasan pilihan sayuran dan lauk yang bisa dipilih sesuai selera. Ada tempe penyet, tahu balado, tumis oncom leunca, sayur asem, tumis sawi, ayam cabai hijau dan aneka lauk lainnya. Di sini juga disediakan sambal bawang, lalapan dan buah potong.

Pengunjung bisa memilih makanan sepuasnya dalam satu kali ambil. Artinya kalau sudah menuju meja, tak bisa kembali lagi untuk ambil makanan tambahan. Jadi tak heran banyak pengunjung yang memanfaatkan momen ini untuk mengambil makanan dalam jumlah banyak sekaligus.

Selain paket ‘All You Can Take’ seharga Rp 30.000, tersedia juga menu tambahan seperti Cumi Pete Cabe Ijo (Rp 15.000) dan Iga Bakar (Rp 25.000). Harganya masing-masing menu relatif cukup terjangkau, apalagi dengan porsi yang terbilang lumayan banyak.

Meski harganya murah meriah, Ruben tampaknya tak mau menomorduakan kualitas. Rasa makanan di sini terbilang enak, tak pelit bumbu dan dimasak dengan baik. Aneka tumis sayuran masih bertekstur renyah dan tidak lonyot. Isian sayur asemnya juga komplet dengan potongan jagung manis besar-besar.

Tak ketinggalan, ayam cabe ijonya yang berlumur sambal melimpah. Ukuran potongan ayam memang terbilang kecil tapi tetap bisa diambil sepuasnya jika mau.

Menu tambahannya juga tak kalah nikmat. Sepiring Cumi Cabe Ijo punya porsi yang lumayan banyak. Cumi asin dipotong kecil-kecil dan ditumis menggunakan cabai rawit merah serta petai. Tekstur cuminya empuk dan rasanya tidak terlalu asin menyengat lidah.

Jagoan lainnya adalah Iga Bakar yang disajikan dengan pelengkap sambal dan kuah kaldu gurih. Empat potong iga ukuran kecil ini dibakar dengan lumuran bumbu rempah bertambah kecap. Rasanya manis gurih, dan makin enak lagi dinikmati dengan kuahnya yang gurih sedikit asin.

Semua makanan di sini ternyata enak dan cocok di lidah. Harganya pun terjangkau. Pantas saja banyak pengunjung yang datang secara rombongan dengan teman atau keluarga.

Kalau tergoda datang ke restoran punya artis ini, pastikan datang lebih awal agar antreannya tak terlalu panjang. Oya, Ruben Onsu juga kabarnya kerap mampir untuk memantau restorannya. Siapa tahu habis makan bisa berfoto dengan artis.