Lima Rekomendasi Kuliner Kekinian yang Laris Saat Puasa

0
135
Kedai kopi (dok theculturetrip.com)

Bulan puasa adalah kesempatan yang bagus bagi para pelaku bisnis untuk menjalankan usaha sampingan. Salah satunya ialah bisnis takjil yang banyak dicari orang menjelang buka puasa. Meskipun usaha tersebut terlihat sederhana, namun sebenarnya bisnis takjil memiliki potensi yang menjanjikan.

Ada berbagai jenis takjil yang bisa kita jumpai, misalnya seperti aneka kolak, gorengan, es campur, serta es kelapa muda. Nah, selain jenis-jenis takjil tadi, juga bisa menjual takjil berupa kuliner kekinian. Karena selain populer, kuliner-kuliner kekinian juga bisa menjadi pilihan menu untuk menghilangkan rasa haus dan lapar selama berpuasa. Apa saja sih jenis kuliner kekinian yang bisa Kamu coba? Lihat ulasannya di bawah ini!

Kopi menjadi salah satu minuman yang banyak peminatnya. Apalagi, kopi juga cocok diolah menjadi minuman panas dan dingin. Seperti yang kita tahu, saat ini es kopi dengan tambahan gula aren juga menjadi salah satu pilihan menu hits yang banyak dicari. Selain es kopi, Kamu juga dapat menyediakan berbagai minuman non kopi, misalnya seperti matcha latte maupun es coklat.

Selain es kopi, minuman yang juga tidak kalah hits pada saat ini ialah cheese tea. Sesuai dengan namanya, olahan minuman ini terbuat dari campuran teh dan cream cheese foam yang teksturnya sangatlah lembut.  Cream cheese tersebut akan diletakkan di bagian atas minuman.

Minuman ini pada awalnya dijual di Taiwan. Kemudian, cheese tea juga terkenal di negara-negara lain seperti Singapura, Tiongkok, Hongkong, Amerika Serikat, serta Indonesia. Di Indonesia, biasanya jenis usaha ini dilakukan dengan sistem waralaba alias franchise.

Jus mangga memang sudah biasa dijajakan di Indonesia. Jus mangga yang satu ini menggunakan saus santan dan potongan mangga di bagian atas. Selain itu, porsi jus mangga Thailand ini juga lebih besar dibandingkan dengan jus mangga biasanya. Pastinya, minuman ini menjadi salah satu pilihan yang menarik saat berbuka puasa.

Sejak tahun 2017, pisang nugget menjadi camilan yang populer di Indonesia. Menu yang satu ini terbuat dari bahan dasar pisang yang dilapisi dengan tepung roti sehingga terasa krispi. Ketika disajikan, pisang nugget juga dicampurkan dengan aneka topping lezat, misalnya seperti keju, oreo, coklat, serta green tea. Kamu pun bisa mencoba berjualan menu yang satu ini di bulan puasa.

Seperti halnya pisang nugget, bola ubi juga bisa Kamu kreasikan dengan berbagai isian, seperti keju, oreo, serta coklat. Sementara itu, dibagian atas bola ubi, Kamu juga bisa menaburkan gula halus untuk mempercantik tampilan camilan yang satu ini.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.