Rempa Manado Konsep Homey dengan Menu Jawara

0
181

Kaya akan bumbu adalah andalan makanan khas Manado. Mari kunjungi Rempa Manado di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Di sini makanan yang Anda santap, baru dimasak setelah dipesan.  Yuk telusuri.

Konsep homey yang ingin diusung Rempa Manado ialah suasana kafe ala Manado. Interior tempat yang bernuansa hangat, dengan dominasi warna orange dan cokelat, akan membuat hangat suasana ketika kamu berada di sana. Ditambah dengan kursi-meja yang terbuat dari kayu, terlihat minimalis namun nyaman.

Coba menilik sejenak pada bagian atas, terdapat dekorasi lampu yang unik dihiasi kurung ayam kayu. Tirai-tirai cokelat dan muda yang menghiasi tatanan ruangan, membuat pengunjung melintas pada suasana dulu.

Restoran ini memiliki dua ruangan yakni ruangan umum, dan ruangan VIP. Di ruangan umum ini, mampu menampung 60 orang. Sedangkan untuk ruangan VIP hanya bisa menampung 20 orang saja. “ Biasanya ruangan VIP ini digunakan untuk rapat, dan arisan. Lumayan banyak orang yang memesan ruangan ini untuk berkumpul,” ujar Hary Maulana, Manager Rempa Manado. Ruangan VIP ini dapat dipesan dengan minimum order Rp 500 ribu. Selain fasilitas VIP room, di sini juga menyediakan free wi-fi yang super kenceng.

Umumnya, kebanyakan restoran Manado menyajikan makanannya dengan cara prasmanan, dimana tamu mengambil makanan yang sudah disediakan. Namun, berbeda dengan Resto Rempa Manado. Sebagai penyedia makanan Manado, kafe ini menyajikan makanan secara fresh. Jadi, pengunjung akan menyantap makanan yang mereka pesan, dan langsung diolah juru masak, dan disajikan hangat di atas meja.

Hary mengatakan sistem made by order ini karena Pemilik Rempa Manado belajar dari pengalaman. Sang pemilik sempat menggunakan sistem prasmanan di kedainya. Namun beberapa sajiann hilang rasa bumbunya karena terlalu lama di udara luar, ditambah dengan proses memasak berkali-kali sehingga membuat rasa bumbunya hilang. Oleh karena itu, kali ini owner ingin semua pelanggan merasakan bumbu-bumbu pada semua masakan. “Walaupun pelanggan menunggu lama, tapi ini semua worthy soalnya kami menyajikannya dengan keaadan menyegarkan,” ujar Hary.

Keistimewaan tak hanya terletak pada bumbu,tapi juga bahan baku. Contoh untuk ikan selalu fresh. “Ikan di sini bukanlah stock. Sehingga tiap harinya ikan-ikan di sini didatangkan langsung dari supplier. Selain itu, di sini juga menyediakan menu ikan nike dimana ikan ini didatangkan langsung dari Sulawesi. Tak hanya ikan khusus, lemon juga didatangkan dari Manado. Umumnya lemon dari Manado, rasanya berbeda dengan Lemon yang ada di Pulau Jawa. Hal ini membuat rasa masakannya berbeda. Untuk mempertegas keontentikan rasa makanan, Chef di sini juga merupakan orang asli Manado.

Varian Menu. Restoran ini menawarkan bermenu, mulai dari Ikan Tude, Baby Cakalang, Cakalang Rica-rica, Ikan Mujaer, Bubur Manado, Kuah Asam Sayur Bayam, Kuah Asam Kepala Bawal Jepang, Nasi Campur, Mie Cakalang Kuah, Mie Cakalang Goreng dan masih banyak lagi.

Namun di antara menu tersebut, ada beberapa menu yang menjadi favorit. Salah satunya adalah Ikan Cakalang Bakar Rica-rica. Silahkan cicipi menu ini, yang bisa membuat Anda makan sambil berkeringat, karena pedasnya yang ‘menggigit’ di lidah. Anda juga bisa memuaskan hasrat kuliner dengan kesegeran menu Asam Kuah Kepala Kakap Merah, yang dijamin akan memanjakan lidah, karena kuahnya yang begitu segar dengan percikan jeruk lemon cui, jeruk khas Manado. Nendang  banget  di lidah Anda.

Jika ingin tidak terlalu kenyang, Anda bisa memesan Bubur Manado. Bubur di sini juga ga kalah maknyus, bubur ini dicampurkan dengan sayur bayam, sayur kangkung dan juga ubi. Hmm….sadaap!.

Masih kurang? Cobain juga, Soup Brenebon Sapi, yang menjadi salah satu menu andalan Rempa Manado. Sesuai dengan namanya “rempa”, yang berarti rempah-rempah, Anda akan menemukan sensasi kayu manis yang nikmat dari sup ini. Kacang merah dan dagingnya yang lembut juga dijamin bikin lidah Anda ketagihan.

Jangan lewatkan Es Kacang Merah sebagai hidangan penutup. Terdiri dari kacang merah yang berpadu dengan serutan es, kayu manis, dan gula merah. Nah, gula merah ini bukan gula Jawa lho, melainkan gula merah yang dibeli langsung dari Manado. Satu lagi menu minuman yang wajib kamu coba, Jeruk Manado Dingin, minuman khas Manado. Apa rasanya? Sensasi asam dan manis yang berbaur. Rasa asam tak hanya timbul dari jeruk lemon cui, tetapi paduan pula dari buah kiamboy. Yummy

Tak hanya aneka makanan dan minuman, kudapan khas Manado, jangan sampai dilewatkan. Mulai icip Panada dengan filling ikan tuna. Enakk. Kudapan lain seperti Balapis Cokelat dan Balapis Vanilla yang memiliki rasa juara.

Harga yang ditawartkan di Rempa Manado sangat terjangkau. Untuk makanan harganya dari Rp 30 ribu – Rp 75 ribu. Dan menu minuman dimulai dari Rp 15 ribu – Rp Rp 25 ribu.

Jam Operasional di sini dimulai dari pukul 08.00 – 22.00 setiap harinya. Karena lokasi yang strategis membuat banyak   pengunjung yang datang, mulai dari orang biasa, selebritis hingga pejabat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.