Trik Bersaing Jajanan Pasar Bergaya Kekinian

0
5815
jajanan pasar kekinian
Pojok Bisnis

Ide yang bagus mengubah jajanan tradisional menjadi jajanan pasar kekinian. Namun sayang masih ada ke khawatiran yang mengganjal niat Anda untuk memulai usaha. Karena itu, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar bisa unggul dengan jajanan luar negeri yang saat ini mulai menjamur.

Berikut Trik Bersaing Untuk Jajanan Pasar Kekinian

Ubah Kemasan

Kemasan merupakan hal pertama yang dilihat konsumen terutama anak muda. Karena itu, Anda harus membuat kesan jajanan tradisional memiliki tampil yang keren. Ini artinya kemasannya harus setara dengan jajanan modern. Jika Anda mengalami kebingungan dalam kemasan, saat ini sudah banyak sekali jasa desain kemasan yang akan membantu Anda mulai dari tahap konsep kemasan hingga produksi

Rasa

Setelah itu, buat rasa jajanan pasar tradisional agar pas dengan lidah anak muda jaman sekarang. Artinya Anda perlu mengubah citarasa jajanan tersebut agar sesuai dengan lidah anak muda. Untuk itu bisa dilakukan tes rasa baru jajanan tradisional kepada beberapa anak muda. Dari test/sampling tersebut Anda bisa mendapat masukan bagaimana sebaiknya rasa yang cocok.

Pemasaran

Bila rasa dan kemasan sudah di ubah, langkah berikutnya adalah membuat brosur yang bisa menarik kalangan anak muda. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan bahasa anak muda atau bahasa pergaulan sehari-hari. Selain pada brosur juga bisa merubah tampilan pada outlet warung dengan tampilan yang mengikuti trend anak muda.

Top Mortar gak takut hujan reels

Nama jajanan pasar yang Anda buat juga perlu dipertimbangkan sedikit diubah agar kesannya keren. Atau namanya tetap tapi jenis huruf yang dipakai adalah jenis huruf yang biasa dipakai anak muda.

Di antara sekian banyak calon konsumen Anda, pasti ada yang justru ini menikmati jajanan tradisional yang asli, bukan hasil modernisasi. Untuk itu, Anda perlu juga menyediakan jajanan tradisional yang original sehingga produk yang Anda jual bervariasi dengan kombinasi jajanan pasar kekinian dan jajanan tradisional.

Demikian saran saya, semoga bermanfaat dan bisa meningkatkan omset usaha jajanan pasar Anda.

Oleh: Bambang Suharno,

Penulis Buku “Tujuh Cara Tidak Gila Jadi Pengusaha” dan puluhan buku lainnya.

Email : bambangsuharno@yahoo.com

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.