Ini Sederet Gurita Bisnis Titi Kamal

0
529
Instagram Titi Kamal

Siapa yang tak kenal dengan Titi Kamal? Ketenarannya dalam dunia entertainment sudah tidak diragukan lagi. Kesuksesan Titi di dunia entertainment dapat dilihat pada acting-nya sebagai pemeran utama di beberapa sinetron seperti Cinta Anak Kmpus, Chanda, Pura-Pura Buta, Hantu Jatuh Cinta dan beberapa sinetron lainnya.

Ternyata Titi tidak hanya sukses membintangi sinetron, dunia layar lebar pun disambangi anak dari pasangan H. Kamal Badri dan Elly Rosniati ini dengan bermain di beberapa film yang digemari pencinta film tanah air seperti Ada Apa Dengan Cinta, Eiffel I’m in Love, Barbie, Tri Mas Getir dan juga film Mendadak Dangdut.

Pendapatan dari kerja kerasnya di dunia entertainment, tidak hanya disimpan dalam bentuk saving, tapi Titi juga getol berinvestasi di dunia usaha kuliner. Wanita yang juga pernah mencoba dunia tarik suara pada tahun 2009 ini mulai menekuni usaha kuliner sejak sejak tahun 2005 dengan mendirikan beberapa restoran seperti Sushi Mia81, Warung Tekko dan Riung Sari.

Sukses dengan beberapa resto tersebut membuat artis yang pernah mengeluarkan album Lebih Baik Sendiri ini mulai melebarkan usaha kulinernya dengan mendirikan usaha catering dengan nama Titisari Catering. Alasan Titi mengembangkan usaha catering  yang dimulai sejak 11 September 2011 ini karena balik modal mudah dicapai.

Ketika awal membuka Titisari Catering, istri dari aktor Christian Sugiono ini mengeluarkan modal sebesar Rp 20 juta. Modal tersebut ia gunakan untuk membeli beberapa kebutuhan pokok serta kebutuhan pendukung lainnya. Saat ini, Titisari Catering menerima pesanan harian sebanyak 1.000 pack, rata-rata dari perusahaan untuk para karyawannya. “Karena beberapa konsumen kami adalah perusahaan dan pabrik jadi pesanan mereka sangat besar,” jelasnya.

Titi Kamal memberikan tiga pilihan paket menu, yaitu paket menu harian sekitar Rp 8 ribu per pack, paket nasi box mulai Rp 15 ribu per pack, dan paket buffet pesta mulai Rp 45 ribu hingga ratusan ribu rupiah per pack. “Selain itu Titisari Catering juga menerima pesanan nasi tumpeng untuk acara-acara tertentu. Khusus nasi tumpeng, dikenakan biaya tambahan untuk pengantaran sekitar Rp 50-100 ribu tergantung jauh dekat lokasi pemesan,” jelasnya.

Sementara menunya disesuaikan dengan permintaan konsumen, dan menu yang biasa dipesan antara lain adalah Gurame Asam Manis, Ayam Rica-Rica dan Java Steak. Karena masih awal, Titisari Catering dalam sehari paling tidak bisa mengantarkan pesanan untuk tiga tempat.

Selain itu Titi Kamal kali ini yang sedang hits dipasaran yaitu Vava Cake, roti gulung yang berisi ‘filling’ dan disertai aneka toping yang berbeda. Vava Cake ini tersebar di beberapa gerai yang tersebar di daerah Jabodetabek. Tidak hanya itu, ibu dua orang anak ini juga membuka bisnis kuliner lainnya yakni bisnis ayam geprek yang bernama Ayam Jerit.

Wanita 37 tahun ini sudah membuka beberapa cabang di Jakarta dan Depok. Menu di restorannya ini tidak hanya menyajikan ayam, tapi masih ada banyak menu lainnya. Harga satu paket Ayam Jerit ini dibanderol Rp50.000 per orang.

Titi Kamal juga turut meramaikan bisnis kecantikan Indonesia. Lewat brand Kamalia, Titi meluncurkan lipstik matte untuk pertama kali. Sedikitnya ada lima warna Lipstik Matte yaitu warna Soft Brown, Classy Brown, Soft Pink, Flirty Pink, dan Fierce Red.Selain lipstik, ada banyak produk kosmetik lannya yang dirilis di Kamalia.

Tidak hanya berbisnis dibidang kuliner dan kecantikan, Titi Kamal juga berbisnis villa di Bali. Titi Kamal memiliki tiga villa sekaligus diantaranya Villa Avana, Villa De Sugi, Villa De Juna

Bisnis di dunia maya pun juga digeluti oleh suami Titi Kamal. Tian ikut membuat biro jodoh online yang situsnya ia beri nama Setipe. Selain biro jodoh, Christian Sugiono juga menekuni bisnis digital lainnya. Ia mendirikan startup media massa sejak 2003. Titi Kamal memiliki bisnis salon kecantikan bernama Salon Kinclong Hair and Spa yang diketahui lokasinya berada di Bekasi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.