Dulu Bakso Kini Tukul Arwana Tajir dari Bisnis 200 Kontrakan

0
8
Kos-kosan Tukul dok kapanlagi.com

Pengalaman pria bernama lengkap Tukul Riyanto di dunia entertainment sudah tidak diragukan lagi. Dengan merintis kariernya dari bawah, membuat Tukul Arwana bisa dibilang sebagai salah satu publik figur yang sudah banyak makan asam garam di dunia entertainment Tanah Air. Mengawali karier di radio humor SK sebagai seorang penyiar bersama beberapa rekan pelawak seperti Bagito, Patrio dan Ulfa Dwiyanti membawa Tukul melangkah masuk ke dunia entertainment.

Apalagi dengan bakat seni melawak yang dimilikinya, merupakan sebuah modal yang sangat besar untuk bisa sukses di dunia entertainment . Lihat saja, setelah sukses di radio, pria yang identik dengan kumis lele tipisnya ini mulai merambah ke layar kaca pada tahun 1997 dengan bermain pada sebuah acara lenong dan juga bermain dalam video klip penyanyi cilik Joshua.

Bintang Tukul yang semakin bersinar di dunia entertainment dapat dilihat dari beberapa acara televisi yang dibawakannya seperti beberapa program acara musik dangdut, hingga acara program keluarga Bukan Empat Mata yang ditayangkan salah satu stasiun TV swasta.

Melihat kesuksesannya di dunia entertainment, menarik minat seorang rekannya untuk mengajak bekerja sama menjalankan sebuah bisnis kuliner bakso. Karena Tukul merupakan seorang penggila bakso dan konsep kerja sama yang ditawarkan cukup menarik membuatnya memutuskan untuk bergabung dalam usaha bakso ini.

“Yang namanya rejeki gak pernah nolak, karna saya diajak kerja sama Pak Mul ya saya mau-mau aja, apalagi produk yang ditawarkan adalah bakso yang juga saya suka,” ungkap Tukul.

Usaha bakso yang diberi nama Bakso Tukul Arwana ini mulai berdiri pertengahan tahun ini, di kawasan Jakarta Barat. Menu yang ditawarkan antara lain Bakso Original, Bakso Goreng, Bakso Telur, Siomay, dan berbagai menu lainnya. Tak hanya itu, Bakso Tukul Arwana juga memiliki menu pendamping seperti Nasi Goreng dan Kwetiau Goreng. Untuk minuman outlet bakso ini juga menyediakan juice serta softdrink. Dengan harga mulai dari Rp 12.500 per porsi tidak pelak membuat banyak didatangi para peminat makanan berbagahan dasar daging sapi ini.

Karena kesibukan di dunia entertainment, bapak dari Novita Eka Afriana dan Wahyu Jovan Utama ini memilih untuk memberikan kepercayaan kepada rekan bisnisnya untuk mengatur segala keperluan usaha Bakso Tukul Arwana. “Saya mendapatkan semua laporan tentang bakso setiap tiga bulan sekali,” terangnya.

Selain Bakso, kini Tukul juga memiliki gurita bisnis kontrakan pasca istrinya meninggal dunia. “Ada 200-an (kamar) kos-kosan lah,” ujar Tukul. Kontrakan yang disewakannya direntang harga Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta per bulannya tersebut tersebar di kawasan Ciledug, Bintaro, Saraswati, hingga Cipete. Tak ayal dari bisnis kontrakannya ini ia bisa meraup Rp 300 – 500 juta setiap bulannya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.