Lezatnya Pempek Aisyah yang Menggoyang Lidah

0
1430

 

Keinginan membantu perekonomian keluarga, mendorong Eka Trisnawati menjajal peruntungan dengan berjualan pempek khas Palembang. Usaha yang diberi nama pempek Aisyah ini memliki pelanggan yang cukup loyal meski usaha baru berjalan 2 tahun.

Usaha yang dijalankan di Jl. H. Sulaiman, Perumahan Grand Impressa Sawangan. Blok F1 No 1.Rt 1 Rw 2, Bedahan, Sawangan, Depok, Jawa Barat ini merupakan cabang dari pempek Aisyah Pramuka.

Wanita yang berdarah asli Semende, Palembang, Sumatra Selatan ini mengolah sendiri pempek yang dijualnya seperti Pempek Kapal Selam, Lenjer, Telur, Adaan, Kulit Krispi dan Keriting yang dijual Rp. 3 ribu hingga 16 ribu. “Karena di sekitar sini rata-rata pembelinya tingkat menengah.jadi saya pakai ikan kacang-kacang mix ikan tenggiri,” jelasnya.

Namun, lanjutnya, jika ada yang memesan pempek ikan tenggiri full bisa ia penuhi dengan harga yang menyesuaikan. “Yang paling laris sih pempek Kapal Selam dan kulit krispy,” tambahnya.

Yang membedakan pempek Aisayh dengan pempek lainnya, pempek Aisyah bebas msg dan bahan pengawet lainnya. Meski demikian cita rasa pempek Aisyah tak diragukan lagi. “Gantinya kita pakai bumbu-bumbu yang alami. Sagu pilihan tanpa campuran tepung terigu. dan memakai kaldu jamur,” jelasnya.

Yang terpenting adalah citarasa cuko yang menambah nikmat tiap suapan pempek Aisyah ini yang menggoyang lidah . “Cuko-nya asli terbuat dari gulo batok linggau dan asem jawa. Tanpa asem botolan yang bisa merusk lambung,” paparnya.

Eka mengatakan sebagian besar pelanggan pempek Aisyah adalah para pecinta pempek Palembang, wanita karir, karyawan kantoran, hingga sering dipesan untuk keperluan pengajian, arisan, walimahan dan lainnya.

Pemilik akun Facebook eka trisnawati ini mengatakan, meluasnya area pelanggan pempek Aisyah taknlepas dari penjualan melalui daring online seperti grab food maupun go food hingga memberikan subsidi ongkir dan promo menarik untuk anggota group-group chat di media sosial.

Wanita kelahiran Lampung 20 Oktober 1986 ini mengatakan kerap kewalahan menerima order pempek, maklum tenaga kerja yang dimiliki masih terbatas. Meski demikian Eka berharap usahanya terus berkembang bahkan hingga dikenal orang nomor satu di negeri ini yakni Presiden Joko Widodo.

“Saya harap pempek Aisyah bukan hanya dikenal masyarakat di kawasan Depok dan sekitarnya, namun meluas ke berbagai daerah di Indonesia bahkan hingga ke luar negeri,” harap pemilik akun IG:_pempek aisyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.