Menjanjikannya Bisnis Resto Middle Eastern

0
316

 

Keinginan menjalankan usaha bersama suami pasca menikah di tahun 2013, mendorong Mellita Rizkawati membuka EATZ. Resto yang menawarkan menu-menu otentik Middle Eastern, Indian dan juga Srilanka food ini meski segmented namun memiliki konsumen loyal. Menurutnya 80% pelanggannya adalah orang Indonesia yang sangat mencintai masakan Middle Eastern.

Resto yang berlokasi di Ruko Margaguna Unit 9 Jalan Radio Dalam Raya, Jakarta Selatan ini, kerap didatangi mulai dari pasangan, keluarga, karyawan kantoran, hingga generasi milenials.

Dekorasinya yang kental dengan suasana Middle Eastern, serta sajian makanannya yang otentik tetapi tetap cocok di lidah orang Indonesia menjadikan EATZ laris manis.

 

“Makanannya mengcover Middle Eastern, Indian and Srilanka food, tetapi jika ada permintaan kita juga mengkombinasikan dengan makanan Indonesia,” tutur wanita kelahiran Jakarta, 29 December 1977 ini.

Mellita mengatakan jika passion-nya bersama suami dalam hal memasak dan terbukanya peluang besar ketertarikan masyarakat Jakarta akan makanan unik nan otentik membuat keduanya yakin bisnis ini diterima baik.

“Kebetulan suami saya expertise sebagai Executive Chefnya dan brain of the business,” ujar wanita yang pernah menjalani uasha Ecotourism Organizer, Edutour, dan pengajar inu

 

EATZ menawarkan menu mulai dari appetizer seperti Samosa Beef dan Lamb, main course yang notabene disukai orang Indonesia seperti Laham Mandi atau Lamb Briyani. Aneka menu yang ditawarkan mulai dari Rp.20 ribu hingga Rp.2.7 juta.

“Yang paling favorit itu Laham Mandi dan Lamb Biryani, plus appetizer Samosa, dan beberpa side dish lain seperti Chicken Grilled,” tambahnya.

Lezatnya menu masakan EATZ yang membuat kepingin lagi, membuat banyak pelanggan yang datang minta dibuatkan menu catering baik Middle Eastern, Indian maupun Srilanka food hingga menu nusantara seperti Masakan Padang dan lainnya.

“Saya bersyukur, Allah memberikan banyak pelanggan hingga kami juga melayani pesanan catering baik acara keluarga, gathering perusahaan, kedutaan besar seperti Srilanka, umroh tour and travel untuk acara manasiknya hingga sekolah-sekolah,” paparnya.

Ada keunikan sendiri yang ditawarkan catering ini yakni bisa memenuhi pesanan ala Middle Eastern dengan menggunakan nampan seperti special packages mulai dari 1/4 domba hingga domba 1 ekor berikut nasinya.

Ada juga menu buffeet menggunakan warmer hingga live cooking di events tertentu. Yang menarik, harga catering yang ditawarkan akan lebih murah dari harga satuan di restoran. “Kisaran harga mulai dari Rp.125 ribu/pax hingga Rp.250 ribu/pax.

Sukses melayani pelanggan yang datang ke resto hingga pesanan catering, Mellita juga mengaku banyak pelanggannya yang memesan aneka menu Middle Eastern dalam kemasan beku (frozen food). Tak ayal, ia pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan menghadirkan variasi aneka Frozen Food  mulai dari Samosa Beef, Lamb, Chicken, Curry Puff Beef Dan Chicken, Paratha, Arabic Bread, Mini Cheese Kebab, Chicken Tandoori.

“Harganya mulai sekitar Rp.55 ribu/pack hingga Rp.120 ribu/pack isi 10 pcs,” ujar pemilik akun IG: @eatzresto ini.

Dipenghujung perbincangan dengan Berempat.com, Mellita berharap menu masakan, catering hingga frozen food Middle Eastern by EATZ dapat dinikmati berbagai kalangan masyarakat di seluruh Indonesia. “Bukan hanya Jakarta, tapi menjadi makanan yang merakyat seperti di Malaysia dan Singapura,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.