Lezatnya Menyantap Steak ala Negeri Sakura di Akhir Pekan

0
65

Anda penggemar hidangan steak ? Ya, steak memang menjadi salah satu makanan western yang disukai banyak orang. Perpaduan antara daging bakar dengan saus yang lezat membuat makanan satu ini selalu menghipnotis para pecinta kuliner.

Menyusuri daerah Bulungan, Jakarta Selatan ada salah satu restoran steak yang cukup menyita perhatian. Tokyo Skip Jack, itulah nama dari restoran ini. “Saya bersama dengan partner Ivan ingin agar daging di supermarket ini memiliki nilai tambah. Karena kami memiliki hobi yang sama yaitu makan, akhirnya kami memutuskan untuk membuat restoran yang menghadirkan menu steak. Agar ada kesan Jepang, akhirnya kami memberikan nama Tokyo Skip Jack pada restoran ini,” ujar Tjahjono Soekardjo, Pemilik dari Tokyo Skip Jack.

Nama Tokyo Skip Jack memiliki arti ikan tongkol. Dimana, ikan tersebut menjadi salah satu bahan utama yang kerap digunakan oleh masyarakat Jepang dalam membuat makanan. Selain itu, nama tersebut juga terdengar unik sehingga membuat sang owner, yakni Tjahjono dan Ivan menggunakan nama tersebut.

“Target kami adalah anak muda dan juga keluarga, selain itu kami juga mendesain restoran ini terlihat lebih santai dan segar saja jadi tidak perlu kaku untuk makan steak di sini,” kata Tjahjono.

Tokyo Skip Jack menyediakan dua area tempat makan yaitu indoor dan outdoor. Atau jika sudah penuh, Anda juga dapat duduk di kursi meja bar.

Menu utama dari Tokyo Skip Jack adalah steak. Namun, yang membuat steak ini berbeda adalah deretan saus lezat yang ditawarkannya. Biasanya, restoran steak hanya menyajikan dua varian saus yaitu blackpepper dan barbecue. Namun di sini, ada empat buah saus yang dihadirkan, yakni Barbecue, Creamy Mushroom, Japanese Chimichuri dan Wasabi Butter.

Keempat saus ini didominasi dengan rasa manis, asam dan gurih. Ada dua pilihan daging yaitu daging New Zealand dan Amerika dengan beberapa pilihan yaitu sirloin, tenderloin dan rib eye berukuran 200 gr. Untuk tenderloin steak, perpaduan antara daging tenderloin yang empuk dan lezat seakan berpadu sempurna saat disajikan dengan mashed potatoes, bayam jepang dan saus khas Tokyo Skip Jack.

Sementara untuk sirloin steak disajikan dengan jagung, french fries, bayam jepang yang lezat dan saus khas Tokyo Skip Jack. Tekstur daging yang empuk, rasa bayam jepang yang lezat dan kentang yang gurih semakin memberikan nilai plus tersendiri pada makanan ini. Untuk mencicipi hidangan ini, Anda hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 85 ribu saja.

Tjahjono menyarankan para konsumennya yang menyantap steak dengan tingkat kematangan medium well. Selain dagingnya lebih empuk, Anda tak perlu takut dengan warna merah yang keluar dari daging. Karena warna merah tersebut bukanlah darah melainkan protein dalam daging yang sangat baik untuk tubuh Anda.

Selain steak, ada salah satu menu khas Jepang yang wajib dijajal yaitu Sawara Umakara Set. Dalam satu set menu ini terdiri atas ikan tenggiri, sup miso, nasi hangat, acar dan salad. Tekstur ikan tenggiri terasa empuk dan lezat pada setiap gigitan. Sangat cocok saat dipadukan dengan sup miso yang gurih dan acar yang memberikan sedikit rasa asam.

Menu jawara, tempat yang cozy dan harga terjangkau bisa menjadi pilihan Anda. Mau dicoba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.