PT. Elnusa Petrofin Peroleh Revolving Loan Rp 100 Miliar dari Bank BTPN

0
85
Dok Elnusa

 

PT. Elnusa Petrofin dan PT. Bank BTPN Tbk melakukan signing ceremony fasilitas bilateral pendanaan jangka pendek (Revolving Loan/Trade Facility) senilai Rp. 100.000.000.000 yang mencakup pinjaman modal kerja, Invoice Financing, Letter of Credit, Acceptance dan Trust Receipt dengan jangka waktu fasilitas pinjaman selama 12 bulan di di Graha Elnusa Jakarta, Kamis, (28/11/2019).

Penandatanganan dilakukan oleh Aditya Dewobroto selaku Direktur Keuangan dan Administrasi PT Elnusa Petrofin beserta Elvin Suryawan Siregar selaku Senior Vice President SOE Wholesale Banking PT Bank BTPN Tbk.

Fasilitas pendanaan ini merupakan bagian dari roadmap jangka panjang strategi pendanaan Elnusa Petrofin, yang rencananya akan mengkombinasikan pendanaan dalam beberapa instrumen baik bank maupun Debt Capital Market, untuk memperkuat struktur modal Perusahaan dan mendukung pembiayaan capital expenditure untuk pertumbuhan Elnusa Petrofin kedepan, utamanya investasi untuk memperkuat portofolio perusahaan di asset based, yang akan meningkatkan recurring income dan sustainabilitas bisnis Elnusa Petrofin.

Sebelumnya Elnusa Petrofin berinvestasi dengan mengambil alih kepemilikan dan pengelolaan Depot LPG di Amurang Sulawesi Utara pada pertengahan tahun ini. Pengambilalihan Depot ini selain untuk membangun kekuatan bisnis, efektif dan efisien dalam dalam melayani serta merta memenuhi kebutuhan LPG Masyarakat juga akan menopang kinerja Elnusa Petrofin secara konsolidasi dalam menghadapi kompleksitas bisnis hilir migas dimasa mendatang.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan Bank BTPN untuk terus mendukung pertumbuhan Elnusa Petrofin. Fasilitas ini akan semakin memperkuat struktur permodalan Elnusa Petrofin yang sangat diperlukan dalam fase agressive growth seperti saat ini,” papar Aditya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.