Artis-artis Ini Andalkan Mutu Pasarkan Parfum Produksinya

0
7
Botol pengharum tubuh (IDNtimes.com)

Nama besar artis yang sudah banyak dikenal masyarakat memang bisa jadi daya tarik sendiri untuk memasarkan suatu produk. Dalam dunia pemasaran atau marketing komentar dan rekomendasi artis dinilai sangat efektif membentuk brand image yang dipasarkan. Artis yang terpilih untuk menjadi bintang iklan atau endorser disesuaikan dengan karakter produk dan pangsa pasar yang ingin dibidik.

Lalu bagaimana kalau pihak produsen produknya adalah artis itu sendiri. Apakah mereka akan memanfaatkan nama besarnya untuk memasarkan produk usahanya?

Tak dipungkiri bahwa nama besar yang sudah disandangnya akan memudahkan artis memasarkan produk yang ditawarkan. Tapi mengandalkan nama besar saja tidak cukup. Artis juga harus mengimbangi dengan menjaga kualitas produk.

Percuma mengedepankan nama besar jika kualitas produknya tidak memuaskan. Hal ini bisa menyebabkan pelanggan kapok dan beralih ke produk. Bukan itu saja, keluhan pelanggan atas produk yang digunakan bisa berbalik menjadi kampanye negatif atas barang dagangan artis.

Nah untuk menghindari hal buruk itu terjadi beberapa artis berikut memilih mengedepankan kualitas daripada mengedepankan nama besarnya untuk berjualan parfum. Siapa saja?

 

Agnez Mo

Fokus karier internasional tidak membuat Agnez Mo kewalahan membagi waktu mengelola¬† usahanya. Bisnis parfum telah digeluti pelantun “Long As I Get Paid” ini sejak 2013 silam. Beraroma fruity floral, parfum Reve Agnez laris manis diharga Rp 400 ribu.

 

Syahrini

Artis sekaligus sosialita Tanah Air, Syahrini, tidak melewatkan kesempatan untuk menggeluti dunia bisnis. Berdesain mewah dengan hiasan Swarovski, “In Love Princess Syahrini” telah dipasarkan se-Asia, lho. Meski mewah dan berkelas, harganya cukup terjangkau dari harga minimal dikisaran Rp 400 ribu.

 

Anggun C. Sasmi

Grace Eau de Parfum adalah merek Anggun C Sasmi yang diluncurkan secara resmi pada 2014 silam. Parfum ini berhasil dipasarkan di Asia Tenggara dan Perancis. Perihal harga, Anggun mematok dikisaran Rp 300 ribu.

 

Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata juga menggeluti usaha parfum sejak 2014. Istri Dimas Anggara ini hadir dengan produk Sea Gypsy Eau de Parfum. Turun andil dari awal desain kemasan hingga racikan aroma, Puteri Indonesia 2005 itu menjualnya seharga Rp 600 ribu.

 

Olla Ramlan

Sukses sebagai artis, Olla Ramlan mulai menjajal kemampuan lain yang dimilikinya. Bisnis parfum jadi pilihan yang dianggapnya sangat tepat. Olla meluncurkan The Woman dengan berbagai pilihan aroma. Dibuka sejak 2009 silam, The Woman dapat diterima dengan baik. Harganya pun terbilang cukup realistis yaitu Rp 400 ribu.

 

Ashanty

Sejak menikah dengan Anang Hermansyah, Ashanty memang disibukkan dengan berbagai jenis usaha. Mulai dari kuliner hingga kecantikan. Salah satu yang menarik perhatian adalah body mist dari Ashanty Beauty Cosmetic. Memiliki varian untuk wanita dan pria, body mist ibunda Arsy ini dijual dengan harga Rp 200 ribu.

 

Rossa

Penyanyi berikutnya yang yakin menekuni bisnis parfum adalah Rossa. Rossa Eau de Parfum telah dipasarkan sejak dua tahun yang lalu. Menghadirkan varian aroma yang cukup banyak, produk racikan Rossa dijual senilai Rp 350 ribu.

Nah, itu tadi sederet artis yang memilih usaha parfum sebagai bentuk bisnis dan investasi mereka. Kamu pernah coba?