Kementerian Ketenagakerjaan Ajak Ribuan Buruh Mengaji Bersama di Karawang

0
349

Berempat.com – Dalam rangka menyambut Hari Buruh Internasional (May Day) pekan depan, Kementerian Ketenagakerjaan menggelar pengajian bersama ribuan buruh di Masjid Raya Puri Teluk Jambe, Karawang, Sabtu (21/4).

Tujuan Kementerian Ketenagakerjaan menginisasi kegiatan Nusantara Buruh Mengaji tersebut sebagai bentuk tanggung jawab dalam memperkuat aspek spiritual pekerja.

“Kegiatan buruh mengaji ini bertujuan untuk memohon keselamatan, keberkahan, dan kesejahteraan bagi para pekerja Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia,” ujarDirektur Kelembagaan dan Kerja Sama Hubungan Industrial (KKHI) Aswansyah yang mewakili Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri dalam sambutannya.

Selain itu, sambung Aswansyah, kegiatan ini juga menjadi momen yang sangat tepat untuk berdoa agar perayaan May Day 2018 berlangsung aman, damai, dan berkah. Karena menurutnya, Menteri Hanif berharap agar pekerja Indonesia memiliki landasan akhlak yang luhur.

Sementara itu, Ketua Federasi Serikat Pekerja Kerakyatan Serikat Pekerja Anggota PT Kohwa (FSPK SPA) Erik Jonatan, menyambut positif pelaksanaan kegiatan Nusantara Buruh Mengaji ini.

“Kegiatan Nusantara Buruh Mengaji ini sangat baik sekali. Ini sangat berpengaruh dalam menjaga harmonisasi antara buruh dan pemerintah,” ungkap Erik.

Erik pun berharap, kegiatan seperti ini dapat dilakukan kembali dan bisa terus berlanjut setiap tahun. Karena, menurutnya, kegiatan ini adalah bentuk perhatian dan dukungan pemerintah terhadap buruh.

“Harapan kami pemerintah terus peduli dan memperhatikan buruh. Agenda seperti ini semoga bisa berlanjut setiap tahun sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara pekerja dan pemerintah,” tandas Erik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.