Sukses Lunasi Utang, Mitra Pinasthika Mustika Bagi Deviden Ro2,11 Triliun

0
967
Pojok Bisnis

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MXPX) membagikan dividen senilai Rp2,11 triliun atau setara Rp480 per saham dari laba bersih 2018 yang mencapai Rp3,7 triliun.

Sisa laba yang ditahan akan digunakan menambah Saldo Laba/Retained Earnings Perseroan MPMX guna mendukung divestasi strategis bisnis pelumas (PT Federal Karyatama). Hal ini disampaikan jajaran direksi pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Jumat, (24/05/2019). Pembayaran deviden akan dilakukan pada 28 Juni 2019.

“Ini merupakan cara Perseroan menghargai para pemegang saham melalui kombinasi pertumbuhan bisnis yang kuat dan distribusi deviden. Kami percaya dengan menyeimbangkan pembagian deviden dan investasi kembali ke perusahaan akan memajukan bisnis kami ke depan,” kata Suwito Mawarwati, Group Chief Executive Officer MPMX.

Suwito optimis masih ada potensi membuka pertumbuhan lebih lanjut bsinis yang ada yakni di antara MPMRent, MPMInsurance dan MPM Finance. Dengan sistem keuangan yang kuat, Perseroan telah menerima hasil divestasi pada Juni 2018, Perseroan juga telah melunasi sepenuhnya pinjangam dual tranche sebesar USD 150 juta dan Rp 1,25 triliun.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Kami oprimis dan akan terus mencari peluang merger dan akuisisi di industri otomotif. Kami juga telah memperhitungkan proporsi bisnis yang sehat, guna bersinergi dengan patform yang telah ada dengan modal belanja yang ringan,” paparnya.

 

 

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.