Diresmikan Menperin, Roca Resmi Buka Pabrik di Griya Idola Industrial Park

0
603

Setelah merampungkan pembangunan pabrik tahap pertamanya di kawasan industri terintegrasi Griya Idola Industrial Park, Cukupa, Banten, perusahaan sanitary global asal Spanyol, Roca resmi membuka pabrik pertamanya di Indonesia.

Tahap pertama, perusahaan sanitary berkualitas tinggi dan ramah lingkungan ini membangun pabrik di atas lahan seluas dari 44.200 m2 dari total area seluas 74.000 m2.

Pabrik ini diresmikan langsung oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartanto. Selain itu juga hadir Duta Besar Spanyol untuk Indonesia Jose Maria Matres Manso, Duta Besar Timor-Leste Alberto Xavier Pereira Carlos dan Duta ASEAN.

“Sebagai perusahaan global yang menjadi pioneer di bidang sanitary, Roca berkomitmen mengembangkan produk berkualitas dan ramah lingkungan,” kata Operations Director of Roca Indonesia Emilio Ferrer dalam rilisnya.

Emilio Ferrer menambahkan perusahannya telah memiliki sertifikasi Green Listing Indonesia dan mengantongi sertifikasi ramah lingkungan dari beberapa negara seperti Spanyol, Amerika Serikat, Eropa dan Australia.

“Kami berharap kehadiran Roca di Indonesia dapat memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia dan dapat berkontribusi dalam mendukung perekonomian Indonesia serta menjadi brand sanitary terpercaya di Indonesia,” pungkas Emilio Ferrer.

Pasca peresmian, target produksi Roca di tahap awal 650.000 unit per tahun dari total kapasitas produksi 1 juta unit.

Roca telah hadir di industri sanitary selama lebih dari 100 tahun dan sudah memenuhi kebutuhan banyak masyarakat di lebih dari 170 market di seluruh dunia. Sebelum ke Indonesia 2017 lalu, Roca telah membangun pabriknya di Asia di Hong Kong pada 1973.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.