Dukung Pemprov DKI, Perusahaan Ini Siapkan Moda Transportasi Bertenaga Listrik

Pasca PT Blue Bird resmi menggunakan 29 unit mobil bertenaga listrik, yang disusul penggunaan bus listrik oleh Pemprov DKI Jakarta, kini salah satu anak perusahaan PT Bakrie & Brother Tbk yakni PT Bakrie Autoparts, siap mendukung pengembangan kendaraan listrik. Sesuai dengan arahan pemerintah saat ini pengembangan mobil listrik ke depanya akan semakin diintensifkan.

Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk, Bobby Gafur Umar yakin kendaraan listrik akan segera digunakan di banyak daerah di Indonesia. Pemerintah bisa berhemat dari berkurangnya subsidi BBM.

“Saat ini konsumsi BBM nasional 1,6 juta barel per-hari, padahal kemampuan produksi minyak nasional saat ini 760 ribu barel per-hari dan sisanya dipenuhi dari impor,” kata Bobby

Guna mendukung pengurangan penggunaan BBM, anak perusahaan Bakrie ini akan  menjadi salah satu mitra dari Trans Jakarta dalam pengembangan armada baru ini.

PT Bakrie Autoparts menjalin kerjasama dengan pabrikan kendaraan listrik terkemuka Tiongkong, BYD Auto dalam mengembangkan industri bus listrik secara bertahap, yang akan dimulai dengan importasi unit utuh (CBU) dari BYD.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.