KAI Logistik Perluas Jaringan Kurir dengan KALOG Express: Layanan Penjemputan dan Pengantaran Lebih Mudah!

0
253
KAI Logistik
KAI Logistik Perluas Jaringan Kurir dengan KALOG Express: Layanan Penjemputan dan Pengantaran Lebih Mudah! (Dok Foto: kalogistics)
Pojok Bisnis

PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik), anak usaha PT KAI (Persero), terus mengembangkan bisnis kurir melalui layanan KALOG Express. Dalam upaya untuk meningkatkan keterjangkauan layanan, perusahaan ini melakukan ekspansi jaringan penjemputan dan pengantaran paket hingga ke alamat tujuan.

KALOG Express, yang diakses melalui aplikasi KAI Logistik TRAX, kini melayani dalam radius 10 km dari titik layanan KALOG Express. Penjemputan paket untuk pemesanan sebelum pukul 12.00 akan dilakukan pada hari yang sama.

Direktur Utama KAI Logistik, TLN Ahmad Malik Syah, menekankan pentingnya dinamika industri logistik sebagai tantangan dan peluang, khususnya dalam segmen layanan kurir.

“Kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses layanan kini menjadi prioritas dan merefleksikan komitmen customer-oriented,” ungkap Ahmad Malik Syah.

PT Mitra Mortar indonesia

Memenuhi Kebutuhan Pengiriman Paket yang Mudah

Langkah ini sejalan dengan tagline perusahaan, Ispossible, yang menggambarkan komitmen untuk menjadikan segala sesuatu mungkin, termasuk memenuhi kebutuhan pengiriman paket yang mudah dan nyaman.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2022, layanan penjemputan awalnya terbatas di enam kota, tetapi sekarang telah berkembang menjadi 12 kota/kabupaten, termasuk Bandar Lampung, Jakarta, Bekasi, Cikampek, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Ketapang, dan Denpasar.

KAI Logistik berencana untuk memperluas layanan ini ke 60 kota/kabupaten lainnya dalam waktu dekat.

Aplikasi KAI Logistik TRAX, awalnya hanya memfasilitasi pengiriman dokumen dan paket hingga berat maksimal 10 kg, kini telah diperluas untuk melayani pengiriman barang dengan berat maksimum 300 kg, termasuk sepeda dan sepeda motor.

Pelanggan juga dapat menikmati layanan packing khusus untuk pengiriman motor dan sepeda sebagai nilai tambah.

Lebih lanjut, aplikasi ini memberikan opsi kepada pelanggan untuk melakukan pengantaran paket secara langsung ke service point yang telah ditentukan saat melakukan pemesanan, menghilangkan kebutuhan transaksi melalui petugas.

Selain itu, KAI Logistic TRAX menyediakan fitur-fitur tambahan seperti pengecekan tarif, pengecekan lokasi service point, pick-up paket, drop paket, dan pelacakan posisi paket secara real-time.

Inovasi layanan ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi berbagai pelanggan, terutama mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan waktu terbatas di kota-kota besar.

KAI Logistik berambisi untuk menyumbang setidaknya 7% dari total target angkutan bisnis kurir pada tahun 2024 dengan terus meningkatkan kualitas dan ketersediaan layanannya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan