PLN Pastikan Kelistrikan Maksimal di Laga Final Piala Dunia U-17 Indonesia

0
653
Final Piala Dunia U-17
PLN Pastikan Kelistrikan Maksimal di Laga Final Piala Dunia U-17 Indonesia (Foto: Bola.net)
Pojok Bisnis

Gelaran Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di Indonesia telah mencapai laga final, di mana tim nasional Jerman bersaing melawan Prancis. Pada pertandingan puncak ini, PLN telah menyiapkan 5 lapis pasokan listrik di Stadion Manahan Solo.

Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN, menyatakan komitmen PLN untuk mendukung suksesnya FIFA World Cup U-17. Sejak tahap persiapan hingga fase grup dan gugur, PLN telah secara maksimal mendukung penyelenggaraan turnamen ini. Hal serupa akan diterapkan untuk gelaran final dan penutupan di Stadion Manahan.

Darmawan menegaskan bahwa PLN akan berusaha maksimal untuk memastikan pasokan listrik pada pertandingan final piala dunia U-17 ini. Maksudnya adalah meningkatkan citra Indonesia secara global dan meyakinkan dunia bahwa Indonesia telah siap menjadi tuan rumah acara olahraga internasional.

Menurunkan Tim Khusus di Laga Final Piala Dunia U-17

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi menjelaskan bahwa PLN telah menurunkan tim khusus untuk memastikan keandalan listrik pada pertandingan final. Sistem keamanan terdiri dari 5 lapis pasokan, didukung oleh Uninterruptible Power Supply (UPS), 3 sumber penyulang kelistrikan, dan genset sebagai lapis terakhir.

Top Mortar Semen Instan

“Pengecekan menyeluruh dilakukan pada instalasi kelistrikan stadion, termasuk panel kelistrikan di seluruh area Stadion Manahan. Kami juga memantau keandalan listrik secara langsung dan memeriksa instalasi penunjang seperti VAR, AC, dan titik stop kontak yang rentan terkena hujan,” ungkap Soffin.

Saat ini Stadion Manahan Solo menggunakan lampu tinggi dengan sistem penerangan Field of Play (FOP) mencapai 1.500 lux, dan bisa dimaksimalkan hingga 2.400 Lux. Untuk menjaga keamanan seluas 170.000 meter persegi, PLN menempatkan Mobile Electricity Distribution Command Post sebagai posko kendali untuk memantau operasi kelistrikan dari hulu hingga stadion utama dan lapangan latihan.

Selain fokus pada keandalan listrik, PLN turut berkontribusi dalam menyemarakkan acara dengan membuka booth di sekitar Stadion Manahan. Penonton dapat mengikuti berbagai permainan yang disediakan di area booth PLN dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan souvenir menarik. “Seluruh penonton diundang untuk mengunjungi booth PLN,” tambah Soffin.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan