Top Mortar Semen Instan
Home Bisnis Dukungan Lion Parcel untuk Pertumbuhan Bisnis UMKM Melalui Layanan Logistik Terlengkap

Dukungan Lion Parcel untuk Pertumbuhan Bisnis UMKM Melalui Layanan Logistik Terlengkap

0
Dukungan Lion Parcel untuk Pertumbuhan Bisnis UMKM Melalui Layanan Logistik Terlengkap

PT Lion Express atau Lion Parcel memperkenalkan ekosistem logistik komprehensifnya, yang mencakup jasa pengiriman, layanan fulfilment, dan platform one click check out untuk mempermudah transaksi online bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel, menjelaskan bahwa sebagai perusahaan logistik, Lion Parcel memiliki visi untuk tumbuh bersama UMKM dengan menyediakan solusi logistik yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Dalam rangka ekosistem logistik yang komprehensif ini, Lion Parcel turut mendukung upaya pemerintah untuk menggalakkan transformasi digital pada 30 juta UMKM hingga tahun 2024,” ungkap Kenny dalam pernyataannya pada tanggal 6 Oktober 2023.

Lion Parcel menyediakan layanan logistik yang menyeluruh, mulai dari jasa pengiriman sebagai bisnis utama, layanan penyewaan gudang atau fulfilment yang disebut LILO, hingga platform digital one click check out bernama Diklik.id yang membantu UMKM dalam mempermudah proses transaksi online.

“Ekosistem logistik ini adalah komitmen kami untuk menjadi mitra bagi pelaku usaha dalam memudahkan operasional dan mengembangkan bisnis mereka,” jelasnya.

Kenny juga menjelaskan bahwa layanan pengiriman Lion Parcel saat ini didukung oleh infrastruktur dan jaringan yang luas, mencakup 98 persen area di Indonesia dan 51 negara internasional.

Dengan lebih dari 15.000 kurir antar, 3.000 armada, dan akses ke lebih dari 350 armada penerbangan Lion Group, Lion Parcel berkomitmen untuk mendukung perluasan distribusi penjualan para penjual dan UMKM, baik di dalam negeri maupun internasional.

“Selain itu, kami juga mempersembahkan sejumlah inisiatif dan program istimewa, termasuk Diskon 20 persen untuk pengiriman barang di bawah 1 kg, serta jaminan pengiriman tepat waktu dengan layanan PASTI (Paket Telat Sehari Ongkir Diganti) untuk memberikan kenyamanan yang lebih bagi pelanggan,” sambung Kenny.

Selain menjadi penyedia jasa pengiriman utama, Lion Parcel juga menyediakan layanan fulfilment yang disebut LILO sebagai solusi bagi pelaku usaha, termasuk UMKM yang membutuhkan fasilitas pergudangan.

LILO tidak hanya menyediakan area penyimpanan barang, tetapi juga menawarkan layanan Warehouse Management System (WMS) dan Order Management System (OMS) untuk membantu pelaku usaha dalam mengelola bisnis mereka.

“Ini termasuk pemantauan stok barang, pemrosesan pesanan, hingga pengiriman kepada pelanggan,” jelasnya. Sejak diluncurkan pada tahun 2022, LILO telah mendapat respon positif dari para pelaku usaha dan telah mendukung perusahaan-perusahaan dari berbagai industri, seperti fesyen, FMCG, kecantikan dan perawatan kulit, dan lainnya.

Bagi UMKM, LILO menawarkan berbagai fasilitas seperti pengambilan barang gratis, pemantauan pengiriman dan stok barang secara online, layanan pelanggan 24 jam, sistem pembayaran tunai di tempat (COD), dan jaminan asuransi.

Exit mobile version