Kloter Pertama Logistik MotoGP Sampai di Lombok, Siap Memeriahkan Sirkuit Mandalika?

0
11730
Logistik MotoGP
Kloter Pertama Logistik MotoGP Sampai di Lombok, Sirkuit Mandalika Menanti
Pojok Bisnis

Sejumlah 111 ton barang logistik yang diperlukan untuk gelaran MotoGP Indonesia 2023 telah tiba di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada hari Selasa, 3 Oktober sore waktu Indonesia Barat. Barang-barang logistik tersebut kemudian akan diangkut menuju Sirkuit Internasional Mandalika.

Ratusan ton logistik ini diangkut menggunakan pesawat Nippon Cargo Airlines dengan jenis pesawat Boeing 747-800F dan nomor penerbangan KZ6231. Pesawat ini berhasil mendarat di Bandara Lombok pada hari Selasa, 3 Oktober 2023, sekitar pukul 17.15 waktu setempat.

Logistik Berisi Kendaraan dan Suku Cadang

Semua logistik ini telah diterbangkan dari Bandara Narita di Tokyo, Jepang, dan berisikan kendaraan serta suku cadang yang dibutuhkan untuk ajang MotoGP 2023. Setelah tiba di bandara, seluruh logistik ini akan diangkut menggunakan 13 truk kargo menuju Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah.

Rahmat Adil Indrawan, General Manager Bandara Internasional Lombok, mengungkapkan bahwa logistik-logistik MotoGP ini rencananya akan diangkut menggunakan empat pesawat. Artinya, masih ada tiga penerbangan lain yang akan tiba di Bandara Lombok.

PT Mitra Mortar indonesia

“Mulai malam ini, kargo logistik MotoGP 2023 sudah berada di Bandara Lombok. Kami merencanakan akan ada total empat penerbangan kargo logistik MotoGP tahun ini, dengan total berat kargo sekitar 400 ton,” ujar Adil pada hari Rabu, 4 Oktober 2023.

Selain Nippon Cargo Airlines, masih akan ada tiga penerbangan pesawat pengangkut logistik MotoGP 2023 dari Narita menuju Lombok. Dua di antaranya dijadwalkan akan tiba hari ini, yaitu pesawat Atlas Air dengan jenis Boeing 747-400F dan Nippon Cargo Airlines dengan pesawat Boeing 747-800F.

Kloter Mendatang

Satu penerbangan lagi dijadwalkan akan tiba pada hari Kamis, 5 Oktober 2023, dengan pesawat Atlas Air Boeing 747-400F. Rahmat berharap bahwa seluruh proses pengiriman dan pemindahan logistik ini akan berjalan dengan lancar.

“Kami berharap agar seluruh proses penanganan kargo ini berjalan dengan baik dan lancar. Kami juga telah bersiap untuk menyambut kedatangan para pembalap, kru, petugas, dan penonton MotoGP 2023. Secara keseluruhan, infrastruktur, fasilitas, dan personel Bandara Lombok siap untuk mendukung suksesnya MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika,” ungkap Adil.

Selanjutnya, Adil juga mengungkapkan bahwa selama pekan balapan MotoGP Indonesia 2023, terdapat 44 penerbangan tambahan untuk rute domestik yang diajukan oleh empat maskapai penerbangan. Selain itu, mulai tanggal 13 hingga 16 Oktober, Bandara Internasional Lombok akan beroperasi selama 24 jam, yang merupakan peningkatan dari waktu operasional sebelumnya yang hanya 14 jam.

“Dalam periode 10 hingga 17 Oktober 2023, Garuda Indonesia telah mengajukan 26 penerbangan tambahan, Citilink delapan penerbangan, Super Air Jet empat penerbangan, dan Air Asia dengan enam penerbangan,” tambah Adil.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan