BirdKirim, Solusi Layanan Logistik dari Bluebird Saat PSBB  

0
332
Pojok Bisnis

Pada 14 September 2020 lalu, pembatasan sosial  berskala besar (PSBB) secara ketat kembali diterapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI  Jakarta. Langkah penerapan kembali dari PSBB yang membatasi aktivitas masyarakat  di luar rumah diharapkan dapat mengurangi jumlah dari penyebaran COVID-19. Melihat  hal tersebut, Bluebird sebagai solusi layanan transportasi menawarkan solusi atas  kelancaran aktivitas dan kebutuhan masyarakat selama beraktivitas di rumah melalui  program layanan logistik yaitu BirdKirim.

Aninda Perdana, General Manager of Corporate Communications, PT Blue Bird Tbk  mengatakan, “Kami menyadari bahwa dibutuhkan peran dari semua pihak untuk  bersama-sama menghadapi pandemi. Peran dari masyarakat, sesuai dengan himbauan  dari pemerintah, yaitu mengurangi aktivitas non-esensial di luar rumah. Oleh karena itu  melalui program logistik BirdKirim, kami mampu untuk terus menjadi solusi bagi  masyarakat tetap beraktivitas di rumah namun harus memenuhi berbagai kebutuhan,  mulai dari kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, pengiriman barang dan  lain-lain.”

Aninda menambahkan bahwa caranya cukup mudah untuk mendapatkan layanan  BirdKirim yang tersedia sebagai salah satu fitur di layanan aplikasi MyBluebird. Setelah  memilih jenis layanan BirdKirim di aplikasi, konsumen dapat mengisi detail dari Pickup (titik jemput) dan Destination (tujuan). Selanjutnya pemesan akan mendapatkan nominal  harga berdasarkan Fixed Price (harga pasti), di mana pembayaran dapat dilakukan  melalui metode tunai ataupun non-tunai. Selanjutnya isi jenis barang yang akan diantar  atau diambil, kemudian pengemudi Bluebird dengan protokol kesehatan akan mengambil  barang tersebut sesuai dengan pesanan.

Mitra Kerja Sama dan Penerapan Protokol Kesehatan dari Layanan BirdKirim 

Top Mortar gak takut hujan reels

Untuk memaksimalkan jangkauan dari layanan BirdKirim kepada masyarakat, Bluebird  Group juga telah menggandeng berbagai mitra dari lini bisnis yang berbeda, di antaranya  adalah Hotel Dharmawangsa, Hotel Aston Priority Simatupang, Mall Plaza Indonesia,  Central Park, Neo Soho, ICE BSD Restaurant.

Paundra Hanutama selaku Director of Marketing Communications dari Aston Priority  Simatupang Hotel & Conference Center menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan  Bluebird Group. “Hotel Aston Priority Simatupang selalu menempatkan faktor  kehigienisan sebagai elemen terpenting di dalam penyajian makanan dari restoran kami.

Oleh karena itu, kami juga membutuhkan sebuah layanan dari mitra yang juga mampu  menawarkan layanan sesuai dengan standar perusahaan. Bluebird, melalui layanan  BirdKirim mampu memenuhi kebutuhan dan permintaan kami dalam menawarkan  layanan logistik yang aman, nyaman dan terpercaya,” ujar Paundra.

Selain itu, perusahaan juga telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada  layanan BirdKirim, seperti pengecekan kesehatan rutin dari pengemudi Bluebird sebelum  beroperasi dalam melayani masyarakat. Para pengemudi juga telah dibekali seperti  masker dalam mengantarkan barang pesanan ke lokasi tujuan. Setelah selesai  beroperasi, perusahaan juga melakukan pembersihan secara menyeluruh terhadap  armada untuk memastikan kesiapan armada keesokan harinya. Semua tahap ini  diberikan sebagai usaha perusahaan dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan  untuk para pengemudi, karyawan, dan tentunya para pelanggan dari Bluebird Group.

“Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat kepada pengemudi dan armada, kami  berharap layanan BirdKirim mampu memenuhi permintaan dari masyarakat serta  memberikan kenyamanan dan ketenangan pikiran mereka saat melaksanakan himbauan  social distancing dari pemerintah,” tutup Aninda.

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan