Sambut Hardiknas, BRI Tawarkan Program KPR Khusus Guru

0
1363

Berempat.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menawarkan fasilitas khusus bagi para guru maupun tenaga pendidikan di Indonesia. Fasilitas tersebut berkenaan dengan Kredit Kepemilikan Rumah Sejahtera (KPRS) dan Kredit Kepemilikan Properti (KPP) yang diberi nama KPR Guru.

Menurut penjelasan Direktur Consumer Bank BRI Handayani, KPR Guru ini memberikan kredit dengan suku bunga yang kompetitif. KPR Guru ini juga tak memberikan batasan lokasi hunian yang bisa diajukan. Artinya, guru dan tenaga pengajar bebas memilih lokasi rumah di mana pun.

Dengan KPR Guru ini, BRI berharap agar para Guru Garis Depan pun dapat memanfaatkan sebaik-baiknya.

“Tahun ini, Kemdikbud menargetkan sebanyak 9.000 Guru Garis Depan dapat ditugaskan di wilayah 3T (terdepan, terluar, terisolasi). Mengingat jaringan kerja Bank BRI yang tersebar di seluruh Indonesia, Bank BRI berharap dapat memfasilitasi para Guru Garis Depan tersebut untuk memiliki hunian yang layak,” ungkap Handayani dalam keterangan resminya, Sabtu (28/4).

Dengan KPR Guru, BRI juga menawarkan berbagai skema kredit berdasarkan jenis hunian yang ingin dibeli guru, seperti KPR rumah bekas, KPR pembangunan, KPR renovasi, KPR take over top up, maupun kebutuhan lainnya.

Selain itu, BRI juga menawarkan uang muka rendah mulai dari 1% dan syarat pengajuan sederhana.

Syarat pengajuannya antara lain KTP, Kartu Keluarga, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), serta Surat Penawaran dari pengembang. Sementara untuk syarat KPP di antaranya KTP, Kartu Keluarga, NPWP, Surat Penawaran dari pengembang untuk rumah baru atau surat penawaran dari calon penjual untuk rumah bekas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.