Rupiah dan IHSG Menguat Pasca Libur Lebaran

0
620
Pojok Bisnis

Pada pembukaan perdagangan Bursa Efek Senin (10/06/2019) nilai tukar rupiah menguat 36 poin atau 0,25 ke level Rp14.237 per dolar AS. Angka ini menguat 0,48% atau 68 poin ke level Rp14.205 per dolar AS.

Penguatan nilai tukar rupiah ini diprediksi sejumlah ekonomi karena data inflasi Indonesia yang segera dirilis minggu depan dengan kisaran angka naik 3,15 persen secara year on year (yoy). Jika proyeksi ekonom benar adanya, maka akan mengurangi spekulasi pasar bahwa Bank Indonesia akan menurunkan suku bunganya.

Sementara itu Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) juga menguat hingga 1,10% ke level 6.277,29. Salah satunya penyebabnya momentum lebaran digunakan politisi untuk melupakan sejenak ketegangan politik yang berdampak investor global optimis untuk bermain di pasar investasi Indonesia.

Menguatnya rupiah maupun Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) juga dipengaruhi aliran dana asing yang cukup deras ke pasar investasi Indonesia. Pergerakan saham di pagi ini didominasi oleh saham yang menguat dengan rincian, 162 saham naik, 41 saham turun, dan 142 saham lainnya stagnan.

Top Mortar gak takut hujan reels
DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.