Di Ajang Sim-Pel Day, BCA dan Bukopin Ajak Pelajar Menabung

0
634

Rencana pemerintah memobilisasi sumber dana domestik untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional salah satunya menggenjot Simpanan Pelajar (SimPel) yang telah diluncurkan tahun 2014.

Hingga saat ini ada 304 Bak mulai dari 20 bank umum, 11 bank umum syariah, 24 bank pembangunan daerah, dan 249 bank perkreditan rakyat/ bank pembiayaan rakyat syariah memiliki Simpel. Adapun jumlah rekening hingga akhir 2018 sebanyak 17 juta dengan nominal sebesar Rp6,64 triliun.

Bank Central Asia (BCA) adalah salah satu bank yang mendukung langkah pemerintah dengan memperkuat inklusi keuangan sejak usia dini, BCA tak hentinya melakukan sosialisasi memperkenalkan dunia perbankan pada siswa.

Sejalan dengan program pengembangan dan pendampingan desa binaan di berbagai daerah di Indonesia, BCA menggandeng sekolah disekitar desa binaan melakukan sosialisasi dunia perbankan dan mengajak para siswa memiliki tabungan pelajar.

“BCA berkomitmen membantu pemerintah memperluas inklusi keua ngan, terutama di daerah-daerah,” kata Direktur BCA Santoso

Salah satu strategi BCA mengembangkan pembukaan tabungan SimPel melalui agen Laku Pandai. Dengan mengajak para pelajar ke dunia perbankan, generasi Indonesia selanjutnya dapat menata masa depannya menjadi lebih cerah.

Dukungan pada pemerintah juga ditunjukkan Bank Bukopin agar pencapaian target tingkat inklusi keuangan sebesar 75% pada akhir 2019 salah satu caranya dengan menggelaracara Sim-Pel Day diharapkan memberikan dampak positif khususnya dalam perluasan akses keuangan bagi pelajar di seluruh Indonesia

“Gelaran Sim – Pel Day diharapkan dapat memperkuat komitmen dan dukungan dari seluruh stakeholders untuk menumbuhkan budaya menabung bagi pelajar Indonesia sekaligus untuk mendorong terwujudnya kepemilikan rekening bagi seluruh pelajar di Indonesia, yaitu program One Student One Account,” kata Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk Eko Rachmansyah Gindo.

Sementara itu Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menyatakan program SimPel di arahkan untuk memberikan edukasi dan inklusi keuangan serta mendorong budaya menabung sejak dini.

“SimPel kita buat untuk menarik dan mempermudah siswa mulai menabung sehingga melatih mereka mulai mengelola keuangan sejak dini dan merencanakan masa depannya,” kata Wimboh saat kegiatan SimPel Day 2019 di Jakarta kemarin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.