Pelanggan Tokopedia Kini Bisa Kredit Tanpa Perlu Punya Kartu Kredit

0
293
Tokopedia. (Dok. PT HAI-O Indonesia)

Berempat.com – Tokopedia baru saja mengumumkan telah menjalin kerja sama dengan Kredivo, penyedia pemberi pinjaman digital dan e-commerce check out. Tujuan Tokopedia menjalin kerja sama dengan anak perusahaan dari PT FinAccel Teknologi Indonesia itu untuk memudahkan pelanggan yang memiliki rekening tapi tak memiliki kartu kredit (underbanked). Karena nantinya itu akan menjadi metode pembayaran baru di platform Tokopedia.

Dengan kerja sama ini, pelanggan Tokopedia dalam mencicil produk yang ada di Tokopedia tanpa perlu punya kartu kredit lebih dulu.

“Tokopedia dan Kredivo berbagi visi bersama untuk mewujudkan inklusi keuangan yang memadai bagi generasi melenial dan menyederhanakan pengalaman berbelanja khususnya saat pembayaran,” ujar Co-founder dan CEO Kredivo Akshay Garg dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (10/4).

Cara kerjanya sendiri cukup mudah, cepat, dan fleksibilitas dalam hal pembayaran secara berkala yang diklaim mengungguli metode pembayaran mana pun di negara ini. Kredivo diketahui bisa memberikan kredit kepada pelanggan Tokopedia antara Rp 3 juta-Rp 20 juta dengan tenor mulai 30 hari sampai 1 tahun.

Namun, setiap orang akan mendapatkan batas kredit dan tenor yang berbeda-beda karena tergantung risiko pengembalian yang sudah dianalisis oleh Kredivo. Bunga cicilan yang ditawarkan sekitar 2,95% per bulan.

COO Tokopedia Siska Juminto pun mengaku senang atas kerja sama ini mengingat Tokopedia dapat berkontribusi dalam membangun ekosistem keuangan digital yang baru di Indonesia.

“Kami senang dapat turut berkontribusi membangun ekosistem keuangan digital yang lebih mudah dijangkau dan efisien, yang merupakan bagian vital dalam mewujudkan misi kami mendemokrasikan perdagangan melalui digital,” ungkap Siska dalam siaran persnya.

Sejak 21 Maret 2018 lalu Kredivo sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat S-236 / NB.213 / 2018. Dengan begitu, Kredivo telah diawasi langsung oleh OJK sehingga pelanggan Tokopedia tak perlu cemas terhadap kredibilitas Kredivo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.