Bank Mandiri dan IDN Global Hadirkan Layanan Finansial Inovatif untuk WNI di Berbagai Negara

0
474
IDN Global
Bank Mandiri dan IDN Global Hadirkan Layanan Finansial Inovatif untuk WNI di Berbagai Negara
Pojok Bisnis

Bank Mandiri dan Indonesia Diaspora Network (IDN) Global menjalin kerjasama untuk memperkenalkan layanan finansial kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di luar negeri.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini berlangsung pada Kamis (2/7/2023) dan melibatkan SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri, Thomas Wahyudi, serta Presiden IDN Global, Kartini Sarsilaningsih. Pada acara tersebut, turut hadir Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri, yaitu Aquarius Rudianto.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya Bank Mandiri dalam menjalankan perannya sebagai agen pembangunan (agent of development) dengan menjadi mediator bisnis dan non-bisnis bagi diaspora Indonesia di berbagai negara.

Super App Livin’ by Mandiri

Transformasi digital Bank Mandiri telah menghadirkan Super App Livin’ by Mandiri, yang menyediakan solusi transaksi finansial lengkap bagi masyarakat, termasuk para WNI di luar negeri.

PT Mitra Mortar indonesia

Aquarius Rudianto menyampaikan bahwa Super App Livin’ by Mandiri telah diperluas jangkauannya hingga ke lebih dari 120 negara, termasuk Hong Kong, Amerika Serikat (AS), Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 28,4 juta kali hingga akhir Juni 2023, dengan lebih dari 1,3 miliar transaksi yang meningkat sebesar 70 persen dibandingkan tahun sebelumnya (Year on Year/YoY). Total transaksi Livin’ by Mandiri telah mencapai Rp 1.500 triliun, meningkat sebesar 65 persen YoY.

Melalui Super App Livin’ by Mandiri, nasabah dapat memanfaatkan berbagai fitur termasuk Tabungan Rencana (saving plan), Deposito, pembelian Reksa Dana, dan surat berharga ritel (SBR).

Tak hanya itu, melalui fitur Sukha, aplikasi ini juga mampu memenuhi beragam kebutuhan nasabah, termasuk pembelian tiket pesawat untuk kembali ke Indonesia dan gaya hidup lainnya.

Langka Strategis untuk Memperluas Layanan Digital

Kerjasama ini merupakan langkah strategis Bank Mandiri dalam memperluas layanan digitalnya untuk mendukung investasi masa depan nasabah dan memenuhi kebutuhan finansial para WNI yang tinggal di berbagai belahan dunia. Dengan transformasi digital yang berkelanjutan, Bank Mandiri berkomitmen untuk terus menyediakan layanan yang inovatif dan berdaya saing bagi seluruh masyarakat.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan