Aplikasi Kasir POST, Kurangi Kontak Fisik di Restoran 

0
57

Sudah hampir 1 (satu) tahun pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia dan negara-negara lain. Di Indonesia sendiri, pemerintah telah beberapa kali melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk menekan jumlah kasus covid-19. Hal ini tentunya memberikan dampak ke berbagai sektor, tak terkecuali industri makanan dan minuman. Untuk meminimalisir dampak negatif yang terjadi, pemerintah Indonesia secara perlahan setiap negara mulai berani ‘berdamai’ dengan Covid-19 dengan memberlakukan adaptasi kebiasaan baru (new normal). Penerapan new normal tersebut ikut membantu penggiat usaha untuk bangkit kembali. 

Oleh karena itu, aplikasi kasir POST. hadir dengan fitur Contactless Dining yang memberikan cara baru makan di restoran di tengah kondisi new normal secara aman. Contactless Dining bisa dilakukan pebisnis restoran untuk tetap mempertahankan standar pelayanan yang aman, saat staf restoran tidak bisa berdekatan secara fisik dengan pelanggan. 

Kini, dengan adanya fitur Contactless Dining pebisnis dapat membuat katalog menu digital yang bisa diakses pelanggan melalui handphone dengan memindai QR di meja, sehingga pelanggan dapat memesan tanpa repot langsung melalui handphone. Tidak hanya itu, para pelanggan bisa langsung membayar tagihannya melalui metode non-tunai (kartu debit/kredit atau e-wallet) pilihan. Proses ini akan menjadi lebih cepat dan efisien karena seluruhnya sudah terhubung langsung ke aplikasi kasir POST. Pelanggan pun akan lebih yakin dan percaya dengan keamanan dan kenyamanannya saat makan di restoran (dine in). 

“Para pelanggan saat ini sangat mengutamakan protokol kesehatan selama mereka melakukan makan di tempat (dine in) di restoran. Sebisa mungkin meminimalisir terjadinya kontak langsung guna mencegah penularan virus Covid-19. Oleh karena itu, Aplikasi kasir POST. hadir dengan fitur Contactless Dining yang memungkinkan pelanggan melakukan pesanan mereka langsung dari handphone dengan memindai QR Code yang ada di meja..” ungkap Reza Rizky Darmawan, VP of Business POST. dalam siaran pers Jumat (29/1). 

Pengalaman makan di restoran (dine in) favorit oleh pelanggan akan lebih menyenangkan dengan penerapan Contactless Dining ini. Selain mudah dalam menggunakannya, seluruh proses pemesanan akan lebih cepat dan efisien karena sudah terintegrasi ke dalam aplikasi kasir POST. Agar pengusaha makanan dan minuman dapat menjalankan usahanya dengan rasa aman dan nyaman serta memenuhi protokol kesehatan yang berlaku. 

Seluruh merchant aplikasi kasir POST. dapat melakukan registrasi fitur Contactless Dining dengan mudah dan gratis. Caranya yaitu melakukan pendaftaran dengan mengisi form yang tersedia di dalam dashboard POST. setelah melakukan pendaftaran pengguna dapat mengaktifkan fitur Contactless Dining pada aplikasi POST. tanpa dikenakan tambahan biaya apapun