Xendit Kerjasama ShopeePay Sebagai Pembayaran Digital

0
54

Xendit, salah satu perusahaan payment gateway terbaik di Indonesia dan Asia Tenggara, menjalin kerja sama dengan ShopeePay sebagai pembayaran digital yang mudah, aman, dan memuaskan dalam channel pembayaran digital Xendit. Dengan integrasi ini, para pelaku bisnis dapat dengan mudah memanfaatkan saluran pembayaran menggunakan ShopeePay melalui proses integrasi Xendit yang mudah dan cepat.

Selain itu, ShopeePay juga dapat menjangkau lebih banyak merchant rekanan Xendit dari berbagai lini bisnis serta para pelanggan setianya untuk mengakselerasi adopsi pembayaran digital.

Peluncuran kerja sama keduanya dilakukan dalam Press Conference Virtual yang diadakan Kamis (10/12/2020) pukul 15.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh Mikiko Steven, Head of Customer Solutions dari Xendit, Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition dari ShopeePay, Zamrudi Al Hadiq, Chief Technology Officer dari TabulaEat dan Brenda Larasdyatie, Communication & Partnership dari WeCare.id sebagai dua merchant Xendit yang sudah merasakan keuntungan serta kemudahan menggunakan ShopeePay.

“Xendit sangat antusias untuk menambahkan ShopeePay ke dalam channel pembayaran Xendit, terutama mengingat ShopeePay merupakan salah satu e-money yang perkembangannya sangat cepat saat ini di Indonesia. Semua proses integrasi ini sangat mudah dan cepat dilakukan melalui Xendit sehingga menguntungkan bagi merchant,” ujar Mikiko Steven.

Integrasi Xendit dengan ShopeePay memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran untuk produk dan jasa merchant dengan lancar. Melalui satu integrasi, para merchant pengguna platform Xendit dapat menggunakan ShopeePay untuk menerima pembayaran satu waktu (one time payment) ataupun untuk menerima pembayaran berulang untuk berlangganan (subscription payments).

Sementara itu, Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, “Kolaborasi strategis antara kami dengan Xendit membuka peluang yang besar bagi kedua pihak dan juga para mitra untuk mendorong inklusi keuangan lewat pembayaran digital.

ShopeePay percaya, Xendit dapat mendukung integrasi yang mudah dan praktis sehingga merchants dapat segera menambahkan ShopeePay sebagai pilihan pembayaran digital yang mudah, aman dan memuaskan guna menjangkau pelanggan yang lebih luas.”

Dengan menggabungkan keunggulan ShopeePay sebagai pembayaran digital kedalam channel pembayaran Xendit, ShopeePay dapat menjangkau lebih banyak merchants dan membuat pembayaran non-tunai menjadi lebih mudah bagi semua masyarakat Indonesia dimanapun mereka berada.

Sebagai bagian dari kerjasama ini, lebih dari 100 merchants Xendit dalam proses integrasi dengan channel ShopeePay, menambah use case baru ke dalam ShopeePay termasuk IT, Saas, Travel & Hotel Booking Platform, Education, Beauty, NPO dan Donation platform.

“Tabula Eat sebagai salah satu startup yang bergerak dibidang Food and Beverages merasa puas dengan pelayanan dan kemudahan integrasi payment gateway antara Xendit dengan sistem kami. Tentunya dengan penambahan ShopeePay sebagai salah satu payment method di Xendit juga sangat membantu memberikan keleluasaan kepada customer kami dalam proses pembayaran di aplikasi Tabula Eat. Terlebih lagi ShopeePay juga merupakan salah satu pembayaran digital yang cukup banyak digunakan oleh customer kami,” jelas Zamrudi Al Hadiq.

Keuntungan ini juga dirasakan oleh WeCare.id, terutama bagi para donatur, “Integrasi kerjasama pembayaran melalui Xendit memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi para donatur WeCare untuk melakukan donasi di platform kami dengan berbagai pilihan metode pembayaran yang diberikan. WeCare berharap kerjasama antara Xendit dan ShopeePay sebagai penambahan salah satu metode pembayaran di platform kami memudahkan para donatur untuk menyalurkan donasinya,” tutur Brenda Larasdyatie.

Bagi para pengguna akhir, cara pembayaran dengan ShopeePay sangat mudah Saat pengguna akhir memilih ShopeePay sebagai metode pembayaran, pengguna akhir akan dialihkan melalui tautan url checkout di aplikasi Shopee. Setelah pembayaran berhasil, pengguna akhir akan diarahkan kembali ke aplikasi merchants Xendit.

Memulai pun sangat mudah. Pelanggan baru hanya perlu mendaftar dengan dasbor Xendit, dan mereka dapat mulai melakukan test dalam mode development. Integrasi dan aktivasi produk membutuhkan waktu sekitar 2 minggu kerja.