Fintech Do-It Gandeng Pemprov NTT Jangkau 100.000 UMKM

0
414
Dok Di It
Pojok Bisnis

Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (LPMUBTI) atau yang sering dikenal financial technology peer-to-peer lending PT Glotech Prima Vista (Do-It) berpartisipasi aktif dalam gelaran FinEast di Kota Kupang NTT yang diselenggarakan pada 27-28 Februari 2020 oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) dan didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam kegiatan ini, Jennifer Claudia selaku Founder & CEO Do-It menjadi pembicara dalam sesi talkshow “Explore Your Passion Career in Industry 4.0”.

Fintech Do-It yang telah memiliki 1.500 peminjam di 22 Kota/Kabupaten se provinsi NTT juga mengunjungi salah satu peminjamnya yakni Windasari Novelia Sudiarta yang menjalankan usaha Geraldy Fotocopy disamping kampus Poltekkes Kupang.

“Pinjaman dari Fintech Do-It sangat membantu saya untuk kebutuhan yang mendesak. Prosesnya juga cepat untuk pengisian data dan dananya betul cair,” ungkap Winda.

Top Mortar gak takut hujan reels

Fintech Do-It juga menandatangani MoU dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu Provinsi Nusa Tenggara Timur (PLUT NTT) pada 28 Februari 2020.

Dalam nota kesepakatan ini, Fintech Do-It akan menyalurkan pinjaman modal kerja ke lebih dari 100.000 UMKM yang datanya telah tergabung dalam Aplikasi Si-Donal (Sistem Informasi Data Online) buatan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Inisiasi kerja sama ini disambut sangat baik oleh Hendrik Riwu, S.Sos. MM sebagai Kepala Seksi Fasilitasi Usaha Koperasi dan UKM pada Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Sesuai visi kami mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, Fintech Do-It terus menjalin kerjasama strategis dengan berbagai pihak untuk membangun ekosistem ekonomi kerakyatan. Semoga inisiasi kerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTT dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya 100.000 pelaku UMKM, di NTT” tutup Eric Fernardo, Government & Public Relation PT Glotech Prima Vista (Do-It)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.